Resmi! Volkswagen Tiguan Allspace Kini Dirakit di Indonesia

Kini Tiguan Allspace Mulai Dirakit di Tanah Air – Turut serta meramaikan pasar otomotif nasional, Volkswagen melalui PT Garuda Mataram Motor selaku APM-nya di Indonesia masih terus beroperasi dan melakukan langkah-langkah guna bersaing dengan para kompetitornya.

Kabar terbaru dan menarik menyebut bahwa melalui PT GMM, Volkswagen model Tiguan Allspace pun kini sudah mendapat izin dari pihak prinsipal VW untuk dirakit sekaligus dijual di pasar Indonesia. Ini tentu kabar yang cukup menggembirakan, khususnya bagi para penggemaw mobil VW yang ada di Indonesia.

Kini Tiguan Allspace Mulai Dirakit Di Tanah Air

“Kami sengaja memproduksi Volkswagen di Indonesia sehingga lebih banyak orang dapat memiliki mobil merek Volkswagen karena dengan diproduksi di Indonesia harga menjadi lebih kompetitif,” kata Andrew Nasuri yang mana selaku Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor di Jakarta.

Di satu sisi, sebagai APM yang sudah berkecimpung di industri otomotif sejak 1953 lalu, PT GMM pun kian mempertegas bahwa untuk saat ini pihaknya tengah melakukan studi pengembangan merk Volkswagen di Tanah Air. Dimana, salah satu langkah besar yang diupayakan yaitu dengan membangun fasilitas produksi di Cikampek, Jawa Barat melalui anak perusahaan Indomobil, PT. National Assemblers.

“Pembangunan fasilitas produksi Volkswagen merupakan bukti komitmen kami untuk turutserta mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia dengan membangun fasilitas produksi Volkswagen di Indonesia,” jelas Andrew.

Tak hanya itu, jika menyinggung soal kualitasnya sendiri, Andrew menegaskan bahwa kualitas mobil yang diproduksi.dirakit di Indonesia dipastikan bakal memiliki keunggulan yang sama dengan pabrik prinsipal VW yang berlokasi di Jerman. Jadi, Andrew berharap, tidak ada keraguan dari para konsumen mengenai hal ini.

“Fasilitas produksi yang berdiri di tanah seluas 60.000 meter persegi diharapkan akan mampu memproduksi 6.000 unit Volkswagen setiap tahun, dengan fokus pertama pada Volkswagen Tiguan Allspace, sebuah mobil keluarga yang cocok untuk pasar Indonesia” tuturnya.

Top