Renault Resmi Luncurkan Mobil Listrik Terbarunya

Dibanderol 100 Jutaan, Mobil Listrik Renault Resmi Rilis – Belum lama ini, dikabarkan bahwa pabrikan Renault secara resmi telah merilis satu model baru, yakni mobil listrik terbarunya dengan membawa nama Renault City K-ZE. Mobil ini secara perdana dijual di Cina dengan banderol antara 61.800 – 71.00 Yuan atau sekitar Rp 123 – Rp 143 jutaan.

Sementara itu, menurut laporan baru yang dikutip dari Paultan, dikatakan pula bahwa Renault sendiri kabarnya telah menjalin kerjasama dengan produsen asal Cina, yakni Dongfeng untuk mengubah Renault Kwid menjadi mobil bertenaga listrik. Dimana, mobil ini akan hadir dengan bekalan baterai tipe Lithium Ion (Li-Ion) yang berkapasitas 26.8 kWh yang mana diyakini sanggup dipakai berkendara sampai 271 km.

Dibanderol 100 Jutaan, Mobil Listrik Renault Resmi Rilis

Untuk proses pengisian ulangnya sendiri, baterai ini bisa diisi dengan arus pengisi AC maupun DC. Lalu, untuk motor elektriknya sendiri, disematkan secara sistematis di bagian roda depan. Yang mana, mampu memberikan semburan power yang mencapai 33 kW (44 Tk) dan torsinya 125 Nm.

Di lain sisi, untuk akselerasi kecepatannya sendiri mampu meraih titik puncak hingga 105 km/jam. Angka itu terbilang performa dasar mobil listrik kecil perkotaan. Terlihat dengan jelas bahwa Renault dan Dongfeng agaknya hanya ingin fokus untuk menawarkan mobil listrik murah dan fungsi dasar transportasi.

Meskipun demikian, agaknya model Renault City K-ZE ini hanya dijual di Tiongkok saja. Akan tetapi, hanya saja saat ini baik pihak Renault maupun Dongfeng tetap membuka wacana untuk menjual mobil listrik ini ke pasar global mengingat animo mobil listrik yang saat ini semakin meningkat pesat.