Esemka Garuda 1 Bakal Sasar Segmen Pasar SUV

Esemka Siapkan SUV Terbarunya – Belum lama ini, melalui akun instagram resmi Esemka via @esemka_official, dikabarkan bahwa pabrikan yang bermarkas di Solo tersebut akan segera merilis produk barunya yang membawa nama Esemka Garuda. Dengan ada kabar ini maka dipastikan bahwa pihak Esemka akan menghadirkan Garuda 1 ini sebagai mobil yang bakal diluncurkan untuk bersaing di segmen SUV.

Sebagaimana yang dikabarkan via tautan instagram @esemka_official, mobil ini bukan versi produksi. Artinya, baru sebagai purwarupa saja. Sehingga, akan ada kemungkinan bahwa mobil tersebut bakal mengalami beberapa perubahan namun dengan konsep yang sama seperti pada purwarpua-nya.

Esemka Siapkan SUV Terbarunya

Akan tetapi, jika melihat dari versi purwarupa yang ditampilkan oleh pihak Esemka tersebut, agaknya publik bisa sedikit mendapat gambaran mengenai bagaimana spesifikasi maupun fitur yang diusung oleh mobil karya anak bangsa tersebut.

Menurut informasi yang meruak, nantinya basis dari Garuda 1 ini akan mengadopsi dari SUV mewah Volvo XC90. Yang mana, kabarnya bakal bersaing dengan SUV lainnya, sebut saja seperti Wuling Almaz, Mazda CX-5, Nissan X-Trail, dan Honda CR-V.

Di sisi lain, untuk soal performa mesinnya sendiri, Garuda 1 ini akan dilengkapi dengan mesin tipe diesel yang memiliki kapasitas kubikasi mencapai 2000 cc 4 silinder dengan penggerak roda depan. Selain itu, untuk transmisinya sendiri bakal mengandalkan mekanisme transmisi 8 percepatan.

Akan tetapi, menurut Presiden Direktur PT Solo Manufaktir Kreasi yang dijabat oleh Eddy, dikatakan bahwa pihaknya masih belum akan memproduksi mobil ini secara massal. Pasalnya, masih ada beberapa hal yang harus disurvey dan perlu dikaji secara mendalam.

Tentu saja, dengan adanya kabar ini, diharapkan Esemka Garuda 1 ini akan menjadi model terbaik yang siap bersaing di pasar otomotif nasional bersama Toyota, Honda, dan tentunya beberapa merk lain.

Top