Suzuki Luncurkan Mobil Mungil dengan Harga Rp 70 Jutaan

Suzuki S-Presso Resmi Diluncurkan – Hadapi persaingan segmen kendaraan otomotif roda empat, agaknya Suzuki mulai memproduksi beberapa model barunya untuk menyasar segmen baru. Terkait hal tersebut, baru-baru ini dikabarkan bahwa Maruti Suzuki India baru saja menelurkan mobil mungil bernama S-Presso. Mobil mungil buatan pabrik asal Jepang ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yakni di kisaran Rp 74 jutaan sampai Rp 98 jutaan.

Di lain sisi, mobil mungil yang diproduksi dengan konsep mirip SUV ini pun kabarnya bakal mengusun platform Heartect generasi ke 5. Penggunaan platform ini tentu saja tak lepas dari spesifikasi strukturnya yang kuat mengingat berbahan baja dengan kualitas tinggi sehingga memiliki kekuatan yang cukup kokoh namun tetap ringan.

Suzuki S Presso Resmi Diluncurkan

“Di Maruti Suzuki, kami percaya pada filosofi mengutamakan pelanggan. Kami menyediakan pelanggan India dengan mobil berkualitas tinggi, namun harga terjangkau. Peluncuran global S-Presso merupakan penawaran terbaik dari desain, teknologi dan keamanan bagi pelanggan. Kami senang, S-Presso bergabung dalam jajaran produk yang sudah sesuai BS6. Kami yakin mobil ini membawa kegembiraan di segmennya. Menyasar pelanggan muda yang terus berkembang,” ungkap dengan rinci Kenichi Ayukawa selaku Managing Director and CEO Maruti Suzuki India.

Sementara itu, menyinggung soal spesifikasinya sendiri, mobil mungil ini akan hadir dengan bekalan mesin bensi 1.0 liter yang mana sudah sesuai dengan regulasi emisi terbaru yang diberlakukan di Negeri Hindustan, India. Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 68 Ps dan sanggup meraih posisi puncak torsi dengan titik 90 Nm.

Sedangkan, untuk mendukung efisiensi bahan bakarnya, mobil ini sudah mendapat sertifikasi ARAI yang mana bahwa mobil ini sudah termasuk mobil ramah lingkungan dengan tingkat konsumsi bahan bakar irit. Mengingat, untuk 1 liternya bisa mncapai 21.7 Km.

Di lain sisi, untuk varian yang ditawarkan pun, kabarnya akan hadir dengan 6 tipe, yakni Standar, Lxi, Vxi, Vxi+, Vxi AGS, dan AGS. Namun, sayangnya belum ada konfirmasi resmi dari pihak Suzuki Indonesia apakah mobil ini akan dibawa juga ke Tanah Air atau tidak. Menarik ditunggu kabar selanjutnya.

Top