Dirakit di Indonesia, VW Turunkan Harga Mobilnya

Harga Mobil Volkswagen Alami Penurunan – Hadir sejak tahun 1952 silam di pasar otomotif Indonesia, PT Garuda Mataram Motor selaku pihak APM untuk merk mobil Volkswagen di Tanah Air sampai saat ini masih terus konsisten untuk mengembangkan sekaligus melebarkan sayap pasar mobil VW di Indonesia.

Hal itu pun juga bukan sekedar wacana semata. Melainkan, upaya yang diusahakan PT GMM tersebut dibuktikan dengan membangun salah satu fasilitas pabrik produksi mobil Volkswagen ini yang berlokasi di Cikampek, Jabar melalui anak perusahaan Indomobil bernama PT National Assemblers.

Harga Mobil Volkswagen Alami Penurunan

Melalui PT National Assemblers tersebut, pihak PT GMM sendiri juga sudah mulai merakit Tiguan Allspace. Bahkan, saat ini pun dikabarkan jika pabrikan asal Jerman tersebut juga mulai mempersiapkan model terbarunya sebagai upaya dalam meramaikan pasar otomotif di Indonesia dengan produk buatannya.

“Kita juga siapkan mobil berikutnya di Indonesia. Model apa itu. Tunggu, nanti pasti akan kita umumkan,” kata Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor, Jonas Chendana.

Di sisi lain, satu yang menarik bahwa Jonas juga empat mengungkapkan jika akan ada perbedaan harga yang terbilang sangat signifikan antara mobil yang dirakit di Indonesia dengan mobil yang didatangkan langsung dari pihak prinsipal VW di Jerman. Ini tentu memberikan nilai positif tersendiri.

“Kita sebelum Volkswagen Tiguan Allspace launch itu new Tiguan. New Tiguan (yang diimpor) kita launch harganya Rp650 juta ke pasar waktu itu euro Rp 13-14 (ribu). Euro sekarang cenderung jadi Rp 700-an juta. Sekarang begitu dirakit di sini harganya Rp 598 juta, jadi yang diuntungkan konsumen,” pungkasnya.

Tak sampai di situ saja, di lain pihak, Andrew Nasuri selaku Presiden Direktur PT Garuda Mataran Motor pun juga turut serta mengungkapkan jika kualitas mobil VW yang dibuat di Tanah Air dipastikan bakal sama dengan mobil yang dibuat di Jerman.

Top