Tak Hanya Tiguan, Volkswagen Indonesia Bakal Produksi Model Lain

Volkswagen Indonesia Siap Produksi Model Lain – Tiguan Allspace yang merupakan SUV modern milik Volskwagen akhirnya secara resmi diputuskan untuk diproduksi di Indonesia. Proses produksi Tiguan Allspace sendiri kabarnya akan dilakukan di pabrik Cikarang, Jabar melalui anak perusahaan Indomobil lainnya yakni PT National Asselmblers.

Tak sampai di situ saja, bahkan menurut kabar yang beredar, dalam hal ini PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku APM untuk merek mobil VW di Indonesia, diketahui siap untuk memproduksi model mobil VW yang lain. Dengan kata lain, kapasitas produksi Tiguan Allspace 6000 unit dalam setahun akan ditingkatkan lagi untuk memproduksi model lainnya. Tentu saja, ini adalah angin segar bagi Volskwagen Indonesia dalam mengembangkan pasarnya di Tanah Air.

Volkswagen Indonesia Siap Produksi Model Lain

“(Produksinya) akan bertambah, 6.000 Tiguan dulu, tapi bisa ditingkatkan. Saya tidak bisa bicara dulu tipe apa lagi yang bisa di-assembling. Kapasitasnya cukup besar, sehingga juga akan kita siapkan untuk model-model lain. Kalau tanya nanti modelnya yang akan dirpoduksi apa saja, kita lihat nanti,” ungkap dengan jelas Jonas Cendhana selaku Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor.

Di sisi lain, sebagai informasi saja bahwa PT GMM sendiri sejak tahun 2008 sudah berhasil memproduksi secara SKD untuk mobil-mobil VW di Indonesia. Sebut saja seperti model VW Golf maupun VW Touran.

Nah, di tahun 2019 ini, tentu saja menjadi debut perdana Volkswagen diproduksi dalam bentuk MKD (Medium Knocked Down) di Tanah Air dengan model produksinya yaitu VW Tiguan Allspace LWB.

Nah, tentu saja dengan dimulainya mobil VW ini diproduksi secara lokal maka diharapkan harga jualnya di Tanah Air pun menjadi semakin murah dan bersahabat. Ini tentu menjadi harapan yang logis dan realistis.

“Kami sengaja memproduksi Volkswagen di Indonesia sehingga lebih banyak orang dapat memiliki mobil merek Volkswagen karena dengan diproduksi di Indonesia harga menjadi lebih kompetitif,” kata Andrew Nasuri selaku Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor.

Top