Motor Listrik Cakra Siap Diluncurkan Tahun 2020

Cakra Motor Siapkan Motor Listrik untuk Pasar Indonesia – Di tengah ramainya trend kendaraan bertenaga listrik, rupanya berdampak pada terpicunya beberapa pabrikan untuk memproduksi kendaraan listrik. Berkenaan dengan itu, tak hanya mobil saja, bahkan motor pun juga turut menjadi target sasaran pasar kendaraan yang mengusung mesin listrik.

Terkait dengan hal tersebut, salah satu pabrikan asal Cina melalui PT Cakra Motor Nasional, dikabarkan siap memeriahkan pasar otomotif nasional dengan meluncurkan motor listrik terbarunya pada tahun 2020 mendatang. Meski namanya masih terdengar asing namun motor listrik buatan pabrik Cakra Motor ini memiliki potensi yang cukup memadai dalam bersaing di segmen kendaraan bertenaga listrik, khususnya kendaraan roda dua.

Cakra Motor Siapkan Motor Listrik Untuk Pasar Indonesia

“Kita optimis nanti akan kita luncurkan meskipun harus bersaing ketat. Mungkin ya tahun 2020 (mulai diperkenalkan). Kami akan uji tipe terlebih dulu, ada tiga tipe yang akan diuji, S2000, R800, dan 1200,” ungkap Direktur PT Cakra Motor Nasional, Robin.

Di lain sisi, sebagai tambahan informasi saja bahwa nantinya kendaraan yang akan diperkenalkan oleh pihak Cakra Motor sendiri adalah tipe kendaraan berbentuk skuter matik dan motor sport. Menariknya, pabrikan ini tak hanya cukup menjual saja, bahkan Robin menegaskan pihaknya juga akan melakukan pembangunan pabrik perakitan di wilayah Karawang atau Bekasi.

“Industrinya saya akan bangun setelah masyarakat Indonesia sudah bisa menerima animo, paling cepat 2021 itu industri nya,” ujarnya.

Perlu untuk diketahui bahwa walaupun desain motor listrik ini asalnya dari Tiongkok, namun perlu untuk disampaikan jika Cakra sendiri adalah merk asli nasional dan bakal terus dikembangkan dengan memaksimalkan tingkat kandungan TKDN agar harganya bisa lebih ditekan.

“Kita belum bisa kasih harga resminya karena memang masih menunggu keputusan dari Pemerintah. Kita ini kendaraan go green jadi kalau bisa ada intensif khusus. Mulai Rp8 juta sampai Rp15 jutaan (off the road),” pungkas Robin.

Top