Tahun 2020, Xpander Bakal Diproduksi di Vietnam

Selain Indonesia, Vietnam Juga Bakal Produksi Xpander – Belum lama ini, tersiar sebuah kabar terbaru bahwa Mitsubishi Motors Corporation (MMC) telah mengkonfirmasi jika MPV andalannya, yaitu Xapdner sudah bisa dipastikan bakal turut diproduksi di Vietnam pada tahun 2020 mendatang. Upaya ini tentunya tak lepas dari suksesnya penjualan Xpander selama tahun fiskal 2018 di Vietnam.

Bukan tanpa alasan pula mengingat sejak pertama kali meluncur di Vietnam pada Oktober 2019 lalu, pihak Mitsubishi Vietnam sendiri mengklaim telah berasil menjual Xpander buatan Indonesia dengan total penjualan yang mencapai 14 ribu unit di tahun 2018. Melihat besaran angka tersebut, tentu saja minat konsumen di negara tersebut terhadap mobil ini sangat tinggi.

Selain Indonesia, Vietnam Juga Bakal Produksi Xpander

Sementara itu di lain sisi, Osamu Masuko sendiri yang dalam hal ini selaku Chairman MMC juga turut menjelaskan bahwa hal ini dipastikan bakal menjadi sebuah tantangan baru yang nantinya akan terus bertumbuh.  Apalagi, dengan adanya upaya dalam memproduksi Xpander di Vietnam.

“Kami akan berusaha untuk upaya baru ini di Vietnam, yaitu memproduksi mobil berkualitas tinggi dan memuaskan lebih banyak pelanggan di Vietnam,” ungkapnya dengan jelas seperti yang dikutip dari laman resmi MMC pada Senin (7/10/2019).

Di sisi lain, aktivitas ekspor Xpander yang dilakukan oleh PT MMKSI ke Vietnam juga tercatat sampai detik ini sudah ada setidaknya 8 ribu unit lebih yang dikapalkan ke negara tersebut dalam kurun waktu Januari – Juli di tahun 2019 ini.

“Perkembangan ekspor Mitsubishi ke Vietnam sangat baik tahun ini, bahkan mengalahkan Toyota (5.272 unit dalam periode yang sama),” ujar Putu Juli Ardika, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Ditjen ILMATE Kementerian Perindustrian, beberapa waktu lalu.

Namun, hanya saja konsekwensinya bahwa dengan diproduksinya Xpander di Vietnam maka secara otomatis pihak PT MMKSI tak akan bisa lagi mengekspor mobil ini.

Top