MPV Murah Kolaborasi GM dan SAIC Bakal Hadir Di Indonesia

MPV Murah Kolaborasi GM dan SAIC – Pangsa pasar otomotif pada segmen mobil MPV low end di Indonesia yang sangat menjanjikan ternyata menarik banyak produsen mobil dunia. Saat ini pasar otomotif dikuasai oleh berbagai produsen mobil asal negeri matahari terbit yakni Jepang seperti Toyota, Honda, Daihatsu dan lain-lain yang menciptakan mobil MPV murah untuk semua kalangan.

MPV Murah Kolaborasi GM dan SAIC Bakal Hadir Di Indonesia

Tak mau kalah dengan para kompetitor asal Jepang tersebut salah satu produsen mobil terbesar di dunia yang berasal dari Amerika Serikat akan menciptakan mobil MPV murah terbaru untuk pasar otomotif nasional. Adalah GM (General Motors) yang melakukan kerja sama dengan SAIC telah berencana pada bulan Agustus 2015 ini akan membangun pabrik di Indonesia untuk memproduksi mobil MPV low-end. Pabrik tersebut nantinya dapat menampung kapasitas produksi hingga 150.000 unit pertahun dengan produksi kendaraan kecil serbaguna.

Hal tersebut didukung oleh informasi yang dilansir oleh laman Reuters, Senin (02/02/2015) yang menyatakan bahwa Chief GM Tingkok yakni Matt Tsien mengatakan Indonesia memiliki selera dan porsi besar untuk kendaraan multi guna (Multi Purpose Vehicle) yang sanggup menampung kapasitas 7 hingga 8 orang penumpang.

Diketahui kolaborasi GM dan SAIC yang datang ke Indonesia dengan merk baru dikarenakan GM memiliki saham sebanyak 44 persen dari SAIC-GM-Wuling, SAIC memiliki saham 51,1 persen sedangkan dan Wuling memiliki saham 5,9 persen. Sedangkan untuk di Indonesia GM memiliki saham sebesar 35 persen nantinya.

Rumornya bro dan sis, bahwa GM dan SAIC akan membuat mobil MPV murah di Indonesia dengan merek Wuling. Di China mobil dengan merk Wuling dijual dengan harga 30.000 Yuan atau jika dikonversikan ke mata uang kita seharga Rp. 60 jutaaan. Jika telah diciptakan dan dihadirkan di Indonesia mungkin harganya akan berada diantara Rp. 70-90 jutaan. Dengan harga tersebut maka apabila produknya dihasilkan oleh GM dan SAIC cukup berkualitas maka bukan tidak mungkin mobil MPV terbaru ini bakal mengobrak-abrik pasar otomotif nasional pada segmen mobil MPV murah. Kita nantikan saja informasi lebih jelasnya mengenai GM dan SAIC ini. Baca juga Honda Akan Ciptakan Adik Mobilio LCGC dan Mobil Hybrid Toyota Lebih Irit.

  • Donald Mantur

    Kesempatan bagi lebih banyak orang untuk memiliki kendaraan pribadi, apalagi perusahaan ini punya saham Amerika jadi tak perlu diragukan kualitasnya

  • rizki

    macet deh.,… ketika pemerintah lagi getol masarin transportasi massa mrt-lrt

  • aghan

    Malah tambah macet nich indonesia… kayaknya yg dipikirin pemerintah cuka duit… duit dan duit…

Top