Esemka Goda Konsumen dengan Sketsa Sedan Sport

Mobil Konsep Esemka FG-9 Bocor di Dunia Maya – Setelah diketahui mulai beroperasi di pertengahan tahun 2019 ini, PT Solo Manufaktur Kreasi selaku pemegang merk mobil Esemka yang berlokasi di Boyolali, Jateng belum lama ini membuat sebuah kabar berita yang cukup menghebohkan di dunia maya, yang dalam hal ini melalui akun Instagram resmi Esemka.

Bukan tanpa alasan mengingat kali ini pabrik perakitan nasional tersebut dikabarkan telah memperlihatkan sebuah sketsa desain yang berbentuk sportcar. Menurut beberapa isu yang meruak, kabarnya mobil sport ini akan diluncurkan beberapa tahun mendatang.

Mobil Konsep Esemka FG 9 Bocor Di Dunia Maya

Tak hanya itu saja, bahkan jika menelisik lebih jauh, dalam akun instagram resmi Esemka diungkapkan dengan lugas pula bahwa pihak perusahaan yang baru saja diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada awal bulan September 2019 lalu tersebut, dipastikan bakal terus mengembangkan penjualannya guna mendongkrak akselerasi pasar agar bisa bersaing dengan produk otomotif lainnya.

Yang menarik, berkenaan dengan sketsa sportcar tersebut, dalam postingan yang diunggah oleh ig Esemka tersebut pun juga terkesan ada keseriusan dari pihak pabrikan untuk mengawali perancangan sebuah mobil kelas sport yang diyakini konsep desainnya merupakan hasil dari ide desainer lokal. Tentu saja, hadirnya kabar ini pun juga sangat berguna untuk menepis stigma negatif di masyarakat yang menggangap selama ini produk Esemka hanya menjiplak bahkan dianggap hanya sekadar mengganti emblem saja dari produk yang sudah ada.

“Sebuah rencana besar untuk mengakselerasi pasar Esemka agar dapat bersaing dengan produk otomotif dunia. Esemka akan memulai Project Sport Car yang rencanannya akan dirilis beberapa tahun ke depan. Konsep desainer lokal ini bakal menepis semua anggapan masyarakat mengenai desain esemka yang terkesan menduplikat produk yang sebelumnya telah ada,” tulis akun instagram Esemka tersebut.

Dengan adanya kabar ini, setidaknya membuat pandangan masyarakat terhadap Esemka pun bisa kembali lebih positif dan mendukung gerak Esemka dalam bersaing dengan pabrikan modern lainnya, seperti Honda, Toyota, Suzuki, Daihatsu, maupun Wuling.

Top