Volvo Tampilkan Konsep Mobil Listrik Terbaru

Volvo Hadirkan Sketsa Mobil Listrik XC40 – Naiknya tren mobil listrik untuk kendaraan masa depan, Volvo telah mengumumkan bahwa debut mobil listrik terbarunya yang mengusung nama XC40 akan dilaksanakan pada 16 Desember 2019. Jelang jadwal rilis perdananya, Volvo sebelumnya memamerkan dua sketsa konsep disertai dengan detail tambahan yang cukup menggoda.

Sementara itu, jika melansir dari Paultan, dikabarkan bahwa sketsa tersebut tampak jika mobil listrik ini memiliki kemiripan dengan XC40 versi regular. Hanya saja, ada sedikit beberapa perbedaan konsep desain mengingat ada penambahan motor listriknya. Hal itu disebabkan mengingat mobil listrik ini lebih sedikit membutuhkan aliran udara untuk proses pendinginan sehingga grille depannya kini dibuat tertutup jika dibanding versi konvensionalnya.

Volvo Hadirkan Sketsa Mobil Listrik XC40

Tak hanya itu saja, bahkan grille mobil listrik XC40 juga tampak sudah dilengkapi sensor Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) yang terbilang sangat canggih.

Kemudian, menurut beberapa sumber, dikatakan bahwa mobil listrik terbaru garapan Volvo ini memiliki interior yang serba modern nan canggih. Hal itu tak lepas dari bekalan display yang akan menyokong pengemudi dalam mengetahui berbagai informasi soal status baterai maupun tenaga yang tersedia.

Di sisi lain, nantinya pihak Volvo akan memamerkan mobil listrik XC40 ini dengan 8 pilihan menarik. Dimana, ada juga pilihan dengan kelengkapan berupa velg 19 inci dan 20 inci sebagai varian atau model yang condong ke personal.

Namun, untuk soal detail spesifikasi maupun harganya sendiri, sampai sekarang masih belum diketahui secara pasti. Tentu saja, tak salah jika kita tunggu kabar terbaru mengenai informasi dari Volvo XC40 ini.

Top