Sigra dan Calya Bakal Jadi Armada Taksi Express

Duo LCGC Sigra dan Calya Jadi Armada Taksi – Di tengah melemahnya daya beli masyarakat terhadap kendaraan, rupanya duo mobil murah ramah lingkungan (LCGC) yakni Calya dan Sigra belum lama ini resmi menjadi armada taksi Next Express. Menurut kabar yang beredar, tak lama lagi kedua mobil LCGC tersebut dipastikan bakal mulai beroperasi di jalanan kawasan Jabodetabek.

Mengenai jumlah unitnya sendiri, dalam hal ini Ketua Organda DKI Jakarta, Shafruhan Sinungan sendiri menyatakan bahwa nantinya akan ada 1000 unit Calya maupun Sigra yang sudah siap digunakan sebagai kendaraan taksi Express.

Duo LCGC Sigra Dan Calya Jadi Armada Taksi

“Nanti fokus operasinya untuk di kawasan bandara. Jumlahnya ada 1.000 unit, tapi paling mendominasi Calya. Untinya dipesan bertahap karena memang ada proses, seperti harus ganti warna, pemasangan stiker, dan atribut lainnya,” kata Shafruhan belum lama ini pada Rabu (9/10/2019).

Tak hanya itu saja, bahkan Sahrufan sendiri juga mengatakan bahwa untuk pemesanan pertamanya sendiri, pihaknya baru akan memesan 500 unit terlebih dahulu baru nanti sisanya akan menyusul. Menariknya, semua unit yang dipesan adalah model terbaru yang baru saja diluncurkan pada September 2019 lalu.

Namun, Sahrufan sendiri juga menyatakan bahwa untuk varian yang dipesan adalah tipe paling rendah dengan pilihan transmisi manual. Kedua model tersebut pun juga dipesan lamgsung via dealer Toyota dan Sigra.

“Itu semua digunakan untuk peremajaan, nah untuk mulai operasional setahu saya rencananya akan beroperasi mungkin akhir tahun ini, nanti akan diinfokan lagi,” ujar Safruhan.

Di sisi lain, baik Sigra maupun Calya, meski keduanya memiliki pangsa pasar yang cukup besar di segmen LCGC namun untuk tahun 2019 ini penjualannya mulai menunjukkan adanya kelesuan. Wajar, mengingat daya beli masyarakat yang saat ini mulai turun di tengah gempuran model-model baru yang kini mulai bermunculan.

Top