Bukan Alphard, Toyota Siap Hadirkan MPV Premium Terbaru

Toyota Kembali Menggeliat dengan Model MPV Premium Terbaru – Ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019 segera dibuka. Beberapa pabrikan dunia pun mulai mempersiapkan model terbarunya untuk dipamerkan pada acara yang bakal diselenggarakan di Jepang tersebut. Salah satu di antaranya yaitu pemain lama Toyota.

Dimana, pabrikan yang bermarkas di Negeri Samurai tersebut dikabarkan tengah bersiap untuk meluncurkan satu model terbarunya. bukan hatchback atau sedan melainkan MPV premium nan mewah.

Toyota Kembali Menggeliat Dengan Model MPV Premium Terbaru

Model terbaru yang bakal diperkenalkan oleh Toyota tersebut bukan Alphard yang selama ini kita kenal, melainkan Toyota GranAce. Sebenarnya, model ini sudah dipasarkan oleh pihak Toyota terlebih dahulu di beberapa negara, seperti Australia dan Thailand, hanya saja tak terlalu diekspos pemberitaan.

Berkenaan dengan MPV premium Toyota ini, memang kali ini model tersebut hadir dengan dimensi yang lebih besar, bahkan melebihi standar MPV premium di negara Asia. Wajar, panjangnya saja menapai 3.5 meter dengan lebar yang hampir mendekati 2 meter. Dimensinya yang begitu besar tersebut agaknya disebabkan mengingat pada dasarnya, HiAce H300 generasi terbarunya sendiri dirancang dengan lebih mewah.

Ragam pembaruan pada bagian eksteriornya memang telah diterapkan sebagai upaya dalam mempertegas kesan Luxury MPV. Hal itu bisa dilihat dari depan bahwa tampak grille besar yang didekorasi dengan konsep kromium horizontal. Selain itu, lampu depannya sendiri telah memanfaatkan dua lensa LED disertai dengan LED DRL yang nantinya akan mengalirkan garis bingkai grille.

Kemudian, jika dilirik dari segi ruang kabin atau interiornya, tampak jelas bagaimana kesan kendaraan premium begitu kentara. Dimana, terlihat Captain seat pada baris ke dua dan ke tiga. Selain itu, Toyota memberikan opsi konfigurasi bangku tiga-baris enam penumpang, atau empat-baris delapan penumpang.

Tak sampai di situ saja, bahkan pada area penumpang belakang, kokpit juga kini didesain dengan konsep atau rancangan yang jauh lebih elegan. Selain itu, terdapat pula panel hitam mengkilap mendominasi konsol tengah.

Sedangkan di lain sisi, untuk performa dapur pacunya sendiri, GranAce telah mengandalkan unit diesel 1GD yang mana memiliki kapasitas kubikasi mesin hingga 2800 cc. Sehingga, bisa dipastikan jika nantinya mesin ini akan lebih handal dalam menunjang semburan tenaganya.