Penjualan Honda Brio Semakin Positif

Honda Brio Mulai Tunjukkan Peningkatan Angka Penjualan – Dalam persaingannya bersama para pabrikan lain, melalui PT Honda Prospect Motor (HPM) diketahui bahwa dalam kurun waktu 3 bulan terakhir atau pada semester ke dua di tahun 2019 ini, penjualan mobilnya memberikan sebuah grafik pertumbuhan yang cukup positif.

Bukan sekedar isu semata namun fakta menyebut jika pabrikan asal Jepang tersebut sudah mengirim mobil ini sebanyak 38.152 unit. Angka tersebut mengalami peningkatan mengingat bila dibandingkan di periode yang sama pada tahun 2018 lalu, penjualannya hanya pada kisaran 37 ribuan saja.

Honda Brio Mulai Tunjukkan Peningkatan Angka Penjualan

Yang menarik bahwa model yang telah berperan besar dalam peningkatan jumlah penjualan PT HPM tersebut adalah Honda Brio. pasalnya, jika secara total penjualannya, mobil hatchback ini telah terjual sebanyak 18.466 unit dimana 14.200 untuk model Brio Satya dan sisanya 4.266 untuk Brio RS. Hal ini tentu menunjukkan bahwa Brio memiliki tempat di pasar Indonesia.

Sementara itu di lain sisi, dalam periode yang sama pula, model lain yakni Honda HR-V kabarnya juga telah mencatat penjualan sebanyak 6.471 unit, yang terdiri dari Honda HR-V 1.5L sebanyak 5.979 unit dan HR-V 1.8L sebanyak 492 unit. Kemudian, disusul Mobilio yang tercatat telah terjual sebanyak 4.563 unit. Sedangkan, Honda Jazz sendiri sampai pada bulan ini diketahui telah terjual 3.075 unit.

Perlu untuk diketahui bahwa di tahun 2019 ini, pabrikan berlogo huruf “H” asal Jepang ini memang diketahui telah berhasil mencatat setidaknya 109.691 unit untuk penjualan retail. Lalu, di bulan September 2019 lalu, penjualan retail Honda sendiri diketahui telah mencapai sebanyak 12.323 unit.

Melihat angka penjualan Honda yang cukup memuaskan tersebut agaknya menjadi sebuah catatan penting. Dimana, dalam hal ini menurut Yusak Billy sendiri selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM juga sempat mengutarakan. Bahwa, meskipun pasar otomotif secara umum untuk saat ini masih mengalami tekanan, tetapi menurutnya Honda memasuki semester kedua di tahun 2019 ini dengan tren yang positif.