Turut Ramaikan Trend Mobil Listrik, Lamborghini Siapkan Sedan Baru

Lamborghini Tengah Bersiap Luncurkan Sedan Listrik – Sebagai pabrikan sportcar ternama asal Italia, Lamborghini sukses memperkenalkan beberapa model terbarunya, seperti supercar hybrid yang belum lama ini diumumkan. Seiring berjalannya waktu, agaknya produsen asal Italia tersebut kembali akan membuat sebuah kejutan dengan memperkenalkan mobil listrik perdananya.

Menurut beberapa sumber, mobil listrik yang tengah dipersiapkan oleh Lamborghini sendiri yakni sebuah mobil yang berwujud sedan. Terkait rumor mengenai persiapan sedan bertenaga listrik tersebut, dalam hal ini Maurizio Reggiani selaku Lamborghini CTO sempat menyebut jika untuk saat ini pihaknya baru akan mempersiapkan platform yang sudah disematkan oleh Volkswagen Group.

Lamborghini Tengah Bersiap Luncurkan Sedan Listrik

Artinya bahwa Lamborghini nantinya diduga kuat bakal mengusung platform yang sempat dikembangkan oleh Porsche dan Audi yang memiliki kemiripan dengan platform tipe J1 yang disematkan pada model Taycan milik Porsche maupun Audi e-Tron GT.

“Jika Anda melihat waktu untuk model keempat, ini adalah waktu yang tepat untuk kendaraan full listrik,” kata Reggiani.

“Kami harus menjadi yang cepat tapi tidak sama dengan supercar dan sportscar. Model keempat ini akan menjadi sesuatu yang sedikit berbeda,” lanjutnya.

Namun, hanya saja sebagai pertimbangan persiapan, sebelum pihak Lamborghini meluncurkan sedan listriknya tersebut, pihaknya akan melakukan konsolidasi terlebih dahulu dengan jajaran kelaurga Urus Series. Hal ini tentu sebagai upaya dalam mempertimbangkan model sedan yang nantinya akan segera diluncurkan.

“Pertama, kami perlu membangun dan mengkonsolidasikan line Urus. Butuh 10 tahun untuk membuat model V10 kami, mulai ketika Gallardo diluncurkan pada 2003 sampai Huracan, jadi kami butuh memastikan kami melakukan yang sama untuk urus,” pungkasnya.

Akan tetapi, hingga rumor ini menyebar, masih belum ada konfirmasi baik dari sisi bentuk maupun konsep sedan apa yang akan diterapkan pada mobil listrik ini. Tentu, menarik untuk kita tunggu kabar selanjutnya.