Piaggio Resmi Hadirkan Naked Bike Terbarunya

Aprilia Shiver 900 Resmi Diperkenalkan Piaggio Indonesia – Meski dikenal memproduksi motor skutik Vespa Series, namun PT Piaggio Indonesia agaknya juga bakal menyasar ke segmen pasar lain. Dimana, kali ini pihaknya bakal memamerkan naked bike terbaru, yakni Aprilia Shiver 900 dengan beberapa peningkatan pada setiap aspeknya.

Penerapan pembaruan pada motor tersebut menyentuh beberapa bagian, seperti pada sisi mesin, teknologi, fitur serta struktur rangka yang memang dirancang sedemikian rupa guna mendukung performa motor dengan bekalan mesin 900 cc. Tentu saja, ini merupakan gebrakan baru bagi pihak Piaggio sendiri dalam menyasar segmen pasar naked bike di Tanah Air.

Aprilia Shiver 900 Resmi Diperkenalkan Piaggio Indonesia

Hadir sebagai naked bike premium, model motor buatan Piaggio Indonesia tersebut akan memperkuat kesan desain sporty yang begitu khas disertai dengan shock absorber dengan sumbu pada swing arm. Sehingga, akan memberikan kualitas suspensi yang begitu mumpuni. dan nyaman.

“Keunggulan motor ini, adalah bobot yang sangat ringan dengan salah satunya penggunaan sasis aluminium dan menggunakan rangka tubular,” ungkap dengan jelas Yudi Riswanto selaku Technical Trainer Manager PT Piaggio Indonesia, di sela-sela media sharing session, di Street Gallery, Pondok Indah Mall pada Jumat (11/10/2019).

Tak sampai di situ saja, bahkan pada sektor permesinan yang diusung Aprilia Shiver 900 tersebut agaknya bakal ada jarak sekitar 90 derajat. Yang mana, diletakkan pada dua silinder yang masing-masingnya dibekali dengan valve timing, dual noken as serta pendigingan cair.

Sementara itu, untuk akselerasinya sendiri diketahui sanggup memberikan tenaga hingga 95 Tk dan torsi puncak pada titik 90 Nm tepat di putaran 6500 rpm. Cukup tangguh untuk sekelas naked bike kelas premium.

Nah, menyingguns soal banderolnya sendiri, harga Aprilia Shiver 900 ini kabarnya akan dijual dengan harga yang mencapai Rp 560 juta dengan status harga sudah OTR untuk wilayah DKI Jakarta terlebih dahulu.

Top