Daihatsu Siapkan Adik Terios Bermesin 1000cc

Daihatsu Terios Bermesin 1000cc Sedang dalam Wacana – Demi menggaet para konsumen, tak ayal jika banyak produsen mobil yang mulai melakukan inovasi dengan menelurkan produk baru atau menambah fitur lebih canggih pada setiap mobilnya. Seperti tren mobil bermesin kecil namun memiliki power besar.

Tren ini memang diklaim cukup mampu menarik perhatian para calon konsumen, khususnya di pasar otomotif Tanah Air. Sehingga, tak heran jika hal itu pun menjadi perhatian tersendiri bagi Daihatsu.

Daihatsu Terios Bermesin 1000cc Sedang Dalam Wacana

Dimana, pabrikan asal Jepang tersebut kabarnya tengah mempersiapkan adik Terios namun dengan bekalan mesin 1000 cc yang sudah dilengkapi Turbocharger sebagai pendogkrak power agar lebih gahar.

Kabar ini semakin menguat mengingat belum lama ini, PT Astra Daihstu Motor (ADM) sendiri diisukan sedang melakukan ujicoba SUV kompaknya tersebut. Bahkan, rumor mengenai uji coba ini pun juga turut digiring publik yang mengaitkan soal kei car yang bernama Thor.

Menyinggung hal tersebut, dalam hal ini Amelia Tjandra sendiri elaku Direktur Pemasarn PT ADM menampik soal kabar Daihatsu tengah berencana fokus pada pemasaran kei car Thor tersebut. Hanya saja, ia tak menepis kabar soal tes mobil 1000 cc yang dilengkapi fitur Turbocharger.

“Kami tidak akan memasukkan kei car, termasuk Thor dan Tanto. Kenapa? Karena berdasarkan riset, masyarakat Indonesia tidak suka dengan bentuk yang seperti itu. Hal ini sudah dibuktikan juga oleh beberapa brand yang akhirnya tutup. Yang kami lakukan untuk tes ini adalah mesin 1.000 cc turbo,” ujarnya dalam acara test drive Daihatsu Sigra di Bandung.

Dalam pernyataannya yang lain, Amelia juga mengungkapkan bahwa uji coba tersebut memang tengah dilakukan oleh tim riset dan pengembangan Daihatsu guna mengetahui beberapa hal.

“Tenaganya seperti apa, cocok apa tidak dengan Indonesia. Performa kami catat lalu kami bandingkan dengan kompetitor yang sudah keluarkan turbo. Tim R&D kami terus melakukan hal seperti itu. Kalau dari target customer-nya, anak-anak muda suka. Kalau customer keluarga, tidak terlalu concern,” ungkap Amelia.

Sementara itu, kembali fokus pada model mobil yang diklaim sebagai “adik” Terios ini, pihak PT ADM masih enggan memberikan banyak komentar. Namun, Daihatsu sendiri tak menyangkal jika nantinya akan ada model 1000 cc berteknologi Turbo yang bakal dirilis di waktu yang tepat.

“Bukan LCGC, enggak bakal sanggup harganya nanti. Ya pokoknya nanti pada waktunya baru saya kasih tahu,” pungkas Amelia.

Top