Yamaha Tengah Persiapkan Penantang PCX, Benarkah?

Yamaha Terendus Rancang Skutik Listrik Anyar – Turut serta meramaikan ajang pameran TMS 2019 yang bakal diselenggarakan di Tokyo, Jepang mendatang, pihak prisipal Yamaha Motor Co., kabarnya bersiap untuk memamerkan 6 unit produk terbarunya yang berstatus Worl Premiere. Dari beberapa produk tersebut, yang paling menarik yakni model Yamaha E01.

Bukan tanpa alasan mengingat Yamaha E01 ini adalah tipe skuter listrik yang nantinya diduga kuat bakal segera masuk proses produksi dan siap dijual di pasar global. Selain itu, mendasarkan atas keterangan pihak Yamaha motor Co., tertulis bahwa pihaknya menyatakan jika skuter lsitrik terbarunya tersebut nantinya diharapkan bisa menjadi pilihan kendaraan perkotaan dengan gaya baru.

Yamaha Terendus Rancang Skutik Listrik Anyar

Satu yang cukup unik dari Yamaha E01 ini yakni tampak dari sosoknya yang memang tak terlalu asing. Wajar saja, mengingat skuter bertenaga listrik tersebut rumornya mengadopsi dari konsep yang diusung Yamaha Max. Hal itu bisa dilirik dari garis bodinya, bentuk stang, ukuran dimensinya yang sangat proporsional dan identik dengan Nmax.

Tak sampai di situ saja, bahkan pihak prinsipal Yamaha Motor Co., pun juga menyebut bahwa model Yamaha E01 ini nantinya akan memiliki power yang setara skutik konvensional 125 cc. Ini tentu saja bisa sebuah sinyal baru mengingat selain memiliki konsep bodi yang sama dengan Nmax, nyatanya mesinnya pun juga memiliki besaran tenaga yang cukup identik dengan Nmax varian 125cc.

Apabila kabar dan hipotesa ini benar adanya maka tak lama lagi model NMax Electric pun juga akan turut serta diluncurkan sebagai varian skuter bermesin listrik. Hal tersebut bukan suatu yang mustahil mengingat bisa jadi ini merupakan langkah Yamaha dalam menyaingi PCX Electric yang justru sudah lebih dahulu diluncurkan.

Top