Hadir di TMS 2019, Yamaha Siap Perkenalkan Skutik Listri Anyar

Yamaha Bakal Pamerkan Skutik Listrik Terbarunya – Di akhir Oktober tahun 2019, ajang pameran otomotif global, yakni Tokyo Moto Show 2019 bakal segera dibuka, tepatnya pada 24 Oktober – 4 November 2019 mendatang. Acara tersebut akan dilangsungkan selama 10 hari yang berlokasi di Tokyo Bug Sight.

Jelang pembukaan pameran tersebut, beberapa merk kendaraan bermotor asal Jepang pun mulai terendus mempersiapkan diri, seperti dari pihak Yamaha. Pasalnya, belum lama ini Yamaha Motor Corporation dikabarkan bakal mengikuti ajang tersebut dengan menampilkan 18 Unit motor yang siap dipamerkan.

Yamaha Bakal Pamerkan Skutik Listrik Terbarunya

Namun, yang menarik bahwa dari 18 unit motor tersebut, 6 unit di antaranya adalah model yang secara perdana abru diumumkan secara global dan dua model lainnya lagi baru diperkenalkan perdana di Jepang.

Nah, menurut kabar yang beredar, diketahui bahwa Yamaha sendiri nantinya akan memamerkan 3 model motor bertenaga listrik, yakni tipe E01. E02, dan E-Vino. Namun, terkhusus untuk model E01 maupun E02 sendiri, diketahui adalah model skutik baru yang sampai detik ini masih mengusung status konsep, bukan model produksi.

Perlu untuk diketahui bahwa model Yamaha E01 sendiri adalah tipe skuter yang cocok digunakan sebagai kendaraan perkotaan. Dimana, memiliki performa yang cukup sebanding dengan skutik bermesin 125 cc.

Sementara itu, untuk tipe Yamaha E02 sendiri adalah model skuter listrik yang dibuat lebih minimalis dan terkesan mungil. Khusus untuk tipe ini, diklaim sebanding dengan model skutik berbahan bakar bensin dengan mesin 50 cc.

Tentu saja, hadirnya dua model skuter listrik baru buatan Yamaha tersebut, semakin memperkuat tren ke depan bahwa kendaraan akan beralih ke tenaga listrik. Apalagi, kedua model tersebut merupakan sebuah konsep yang mana siap diproduksi dalam waktu yang tak lama lagi.

Lalu, bagaimana dengan Indonesia? Apakah bakal kebagian skuter listrik ini? Tentu, patut kita tunggu kabar selanjutnya.

Top