Nissan Hadirkan Dua Mobil Konsep di TMS 2019

Dua Mobil Konsep Nissan Nongol di Tokyo – Pameran Tokyo Motor Show (TMS) 2019 tampaknya tak disia-siakan oleh pabrikan otomotif global. Ragam model mobil maupun motor baru nongol dalam ajang pameran bergengsi yang diselenggarakan di Jepang tersebut.

Salah satu yang menarik adalah dari pihak Nissan. Pasalnya, produsen yang satu ini diketahui telah memperkenalkan dua produk terbaru mereka berupa mobil konsep yang memiliki penampilan elegan dan sangat futuristik.

Dua Mobil Konsep Nissan Nongol Di Tokyo

Dua mobil konsep yang diboyong Nissan dalam pameran otomotif bergengsi tersebut adalah Ariya dan IMk yang sama-sama merupakan kendaraan listrik masa depan yang ramah lingkungan.

Sebagai informasi, mobil listrik Nissan Arya sendiri adalah model yang dibentuk dari hasil pengembangan dari IMx Concept yang sebelumnya sempat dipertontonkan pada ajang TMS 2019. Model ini memang dihadirkan sebagai kendaraan keluarga layaknya MPV yang memiliki kapasitas penumpang hingga 5 orang penumpang.

Sedangkan di lain sisi, jika Nissan Ariya diperuntukkan sebagai mobil keluarga namun untuk model Nissan IMk Concept dengan bentuk dimensinya yang lebih minimalis kabarnya akan menyasar di segmen citycar atau mobil perkotaan.

Salah satu keunikan yang diperlihatkan oleh Nissan IMk concept ini yaitu adanya lima pintu yang mana juga terkesan memiliki bentuk yang boxy. Sementara itu, menurut rumor yang beredar, mobil ini juga nantinya akan menggunakan mesin penggerak berupa dua motor listrik.

Meskipun memiliki segmentasi pasar yang berbeda namun kedua mobil konsep Nissan tersebut bakal sama-sama membawa teknologi otonom paling baru yang bernama ProPilot 2.0. Teknologi ini merupakan fitur canggih dalam soal driver assistance yang mana dimungkinkan bahwa nantinya para pengemudinya bisa menggunakannya sebagai driver otomatis.

Hanya saja, sampai detik ini masih belum ada kabar yang lebih jelas dan terperinci mengenai teknologi, spesifikasi, maupun fitur-fitur yang bakal disematkan pada kedua mobil konsep Nissan tersebut.