Jimny Diburu Konsumen, Antrean Inden Kian Panjang

Antrean Inden Suzuki Jimny Semakin Panjang – Suzuki Jimny memang sudah mendapat predikat sebagai mobil legendaris yang menjadi primadona sejak perilisan perdananya. Hal itu bisa dilihat dari jumlah pemesanan mobil ini yang semakin membludak, tak terkecuali dengan pemesanan yang datang dari Indonesia.

Menurut laporan terbaru, antrean inden Suzuki Jimny di Indonesia sudah menembus waktu dari 3 sampai 4 tahun. Oleh karena itu, tak heran jika mobil ikonik Suzuki ini menjadi salah satu model yang mendapat perhatian lebih dari pihak Suzuki.

Antrean Inden Suzuki Jimny Semakin Panjang

Di satu sisi, menurut laporan yang diungkap oleh pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui Donny Saputra, dikatakan bahwa untuk jatah Indonesia sendiri, per bulannya hanya mendapatkan jatah 50 unit Jimny yang didatangkan langsung dari pabrik prinsipal Jepang. Padahal, sampai detik ini jumlah indennya sudah mencapai 2 ribu lebih. Sehingga, membuat antrean mobil ini pun memakan waktu yang cukup lama.

Sayangnya, dengan adanya peminat Jimny dari Indonesia ini, belum bisa menarik perhatian pihak prinsipal Suzuki Jepang untuk menambah jatah unit per bulannya. Hanya saja, sempat ada rumor bahwa pihak Suzuki Jepang tengah membicarakan soal produksi Jimny di Indonesia.

Akan tetapi, itu baru rumor yang sampai detik ini masih belum jelas kebenarannya. Jika memang benar demikian sudah barang tentu bakal membuat waktu inden menjadi lebih cepat.

Tetapi, memang untuk saat ini pihak PT SIS sendiri telah menutup inden Suzuki Jimny sebagai langkah pencegahan agar waktu inden tak mengular lebih panjang.

“Dari bulan Oktober ini, kami berkoordinasi dengan dealer. Apabila inden di dealer tersebut sangat panjang, tidak terima inden Jimny terlebih dahulu. Tapi kami juga dapat input dari dealer biar pun sudah tidak terima, tetap saja ada yang memaksa. Kalau seperti itu kami info kalau mereka kemungkinan baru dapat unit sangat lama,” tutur Donny.