Daihatsu Rocky Berpeluang Diproduksi di Tanah Air

PT ADM Punya Peluang Bikin Daihatsu Rocky – Resmi nongol di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019 lalu, Daihatsu Rocky tampaknya mulai menunjukkan sisi daya tariknya. Bahkan, mobil ini mulai kembali menjadi sorotan oleh para pengunjung pameran tersebut sekaligus juga menjadi perhatian publik pers.

Terkait hal tersebut, belum ada kepastian kapan mobil buatan Daihatsu tersebut akan diproduksi dan dijual di pasar global. Yang menarik, ada beberapa kemungkinan jika Daihatsu Rocky sendiri berpeluang bakal diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meski belum ada wacana yang jelas mengenai hal ini.

PT ADM Punya Peluang Bikin Daihatsu Rocky

“Sampai hari ini kami belum membicarakan produksinya di mana, karena mau dibikinnya kapan saja enggak tahu. Jadi belum bisa jawab,” terang Amelia Tjandra Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor di Fuji Speedway, Shizuoka, Jepang pada Jumat (25/10).

Di satu sisi, pihak PT ADM juga tak bisa memungkiri jika mobil ini sangat memiliki potensi di Indonesia. Sehingga, tak ayal jika prediksi tersebut bisa menjadi benar adanya.

“Kalau kita tidak diproduksi di Indonesia, itu akan mahal banget. Jadi kalau mau diproduksi, harus di Indonesia. Enggak mungkin dari Jepang kita bawa ke Indonesia,” ujarnya.

Apabila mobil ini nantinya jadi dijual di Tanah Air maka posisi Daihatsu Rocky sendiri bakal beada di bawah Terios. Dimana, banderolnya diperkirakan bakal lebih bersahabat dibandinkan Terios.

“Secara konsep, Terios 7-seater, (Rocky) ini kan 5-seater. Mobil lebih kecil pasti bahan baku yang digunakan lebih sedikit. Ini logika saja, posisi price logikanya seperti itu (lebih terjangkau dari Terios),” kata wanita yang hobi menyelam itu.

Perlu untuk diketahui bahwa mobil Daihatsu Rocky rumornya akan segera diperkenalkan atau diluncurkan kepada publik global pada 5 Januari 2020 di negara asalnya, Jepang.

Top