PT KMI Tegaskan Belum Jual Ninja 250 cc 4 Silinder

Kawasaki Ninja 250cc 4 Silinder Belum Dijual di Indonesia – Untuk pertama kalinya, pada ajang pameran otomotif Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Kawasaki resmi memperkenalkan Ninja ZX-25R. Hadirnya motor sport anyar besutan geng hijau asal Jepang tersebut pun juga diklaim telah menerima respons positif dari para konsumen di Tanah Air.

Hal tersebut memang ditunjukkan dari kabar yang diungkap langsung oleh pihak PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Dimana, dalam keterangan resminya, pihak KMI mengungkap bahwa memang tak sedikit konsumen yang secara langsung melakukan pre-order untuk membeli motor sport bermesin 4 silinder itu.

Kawasaki Ninja 250cc 4 Silinder Belum Dijual Di Indonesia

Akan tetapi, sebagai tindakan dalam mencegah adanya kesalahpahaman maka pihak PT KMI pun melakukan press rilis surat terbuka yang dirilis pada Kamis 24 Januari 2020 lalu.

“Melalui surat ini KMI menegaskan bahwa KMI tidak pernah secara resmi memberikan informasi harga dan tanggal masuknya Ninja ZX-25R ke Indonesia, serta tanggal delivery. Untuk itu, KMI mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati terhadap penipuan dan bersabar hingga terbit informasi resmi dari KMI mengenai harga dan tanggal resmi penjualannya di Indonesia,” tulis KMI dengan jelas dalam surat terbukanya.

Di lain sisi, Michael Tjandra Tanadhi selaku Head Sales & Promotion PT KMI pun juga turut memberikan komentar mengenai hal ini. Yang mana, pihaknya menyataan jika pihak PT KMI sendiri bakal mulai menghitung urutan konsumen yang mana nantinya bakal dikirimkan untuk unitnya.

“Untuk mencegah kesalahpahaman yang kami khawatirkan dapat menimbulkan ketidakpuasan terhadap konsumen, kami mengimbau seluruh konsumen untuk tidak termakan isu yang beredar,” ungkap Michael, dalam keterangan resminya pada Senin (28/10/2019).

Sementara itu di sisi lain, Ninja ZX-25R sendiri pun agaknya masih menjadi model yang berstatus perkenalan. Artinya, untuk informasi detail mengenai negara mana saja yang bakal mendapat bagian motor ini masih belum ada konfirmasi yang jelas. Tak hanya itu, spesifikasi maupun detail mesin motor ini juga belum dibuka oleh pihak Kawasaki.

Top