Semakin Laris, Suzuki Jepang Mulai Pertimbangkan Jimny Diproduksi di Luar Jepang

Suzuki Jimny Berpeluang Diproduksi di Luar Jepang – Hingga akhir Januari 2020, order untuk Suzuki Jimny masih terus saja membludak. Tak hanya itu saja, bahkan di Jepang saja inden mobil 4×4 buatan pabrik berlogo huruf “S” ini pun diklaim telah menembus sampai antrean 2 tahun. Karena hal tersebut, para pemesan Jimny di Indonesia pun terpaksa harus bersabar mengantre hingga 4 tahun.

Sedangkan menurut penjelasan yang diungkap oleh Director and Managing Officer Suzuki Motor Corporation (SMC), Masahiko Nagao, dikatakan bahwa pihak Suzuki prinsipal telah meminta maaf kepada seluruh pemesan yang sudah order Jimny dari berbagai belahan dunia mengingat harus menunggu antrean yang begitu panjang.

Suzuki Jimny Berpeluang Diproduksi Di Luar Jepang

“Memang jumlah pembeli (Suzuki Jimny) sangat banyak, dan ini di luar prediksi kami sebelumnya. Jadi, produksi kami memang tidak cukup,” jelas Masahiko beberapa waktu lalu pada saat ditemui di Tokyo, Jepang.

Oleh karena itu, maka pihak Suzuki sampai detik ini masih terus berupaya untuk meningkatkan dan menambah jumlah kapasitas produksi mobil ikonik yang begitu laris tersebut. Salah satunya yaitu dengan mempertimbangkan untuk menyerahkan proses produksinya ke negara lain. Tentu saja, hal ini menjadi opsi efektif sebagai langkah efisien dalam menanggulangi antrean Jimny yang mengular.

Sedangkan di lain sisi, sebagai informasi saja bahwa untuk total jumlah produksi Suzuki Jimny per bulannya sebanyak 5.250 unit. Dari total tersebut, sebagian besar unitnya memang dikhususnya untuk memenuhi pasar di Jepang dan sisanya baru dikapalkan ke beberapa negara lain, termasuk di antaranya yaitu Indonesia.

Top