Penjualan DFSK Glory 560 Salip BR-V

DFSK Glory 560 Ungguli Honda BR-V – Meski sudah mendapat penyegaran cukup mumpuni pada April 2019 lalu, agaknya sentuhan minor change pada Honda BR-V tersebut dinilai masih belum bisa mampu mendongkrak penjualannya.

Bukan sekedar hoax semata melainkan fakta. Pasalnya, jika mendasarkan atas data penjualan yang tercatat dalam data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada September 2019 lalu, Honda BR-V hanya mampu menjual di angka penjualan wholesale (dari pabrik ke dealer), sebanyak 199 unit. Ini merupakan angka yang cukup kecil jika dibandingkan dengan penjualan model lain.

DFSK Glory 560 Ungguli Honda BR V

Dimana, salah satunya seperti capaian yang diperoleh oleh DFSK Glory 560. Yang mana, pada periode yang sama, justru jumlah penjualan secara wholesale LSUV buatan pabrik asal Tiongkok tersebut mencapai 214 unit pada September 2019. Ini membuat Glory 560 semakin menguat meski perlahan.

Namun, jika dilihat secara keseluruhan, sebenarnya tren penjualan kedua model ini juga tak banyak menunjukkan nilai yang positif. Akan tetapi hanya saja, penurunan Honda BR-V lebih besar, dari 403 unit menjadi 199 unit, sedangkan pada DFSK Glory 560 hanya 16 unit.

Nah, dengan adanya kabar soal penjualan ini, periode September 2019 memang menjadi hal pertama yang dialami PT HPM mengingat penjualan BR-V merosot dan dilampaui oleh DFSK Glory 560 ini. Padahal, jika melihat track record sejarahnya, angka penjualan wholesale Honda BR-V selalu lebih besar dari mobil LSUV asal China yang resmi dirilis di Indonesia pada April 2019 itu.

Namun, hanya saja untuk pencapaian kedua model ini masih cukup kalah jika dibandignkan dengan Rush maupun Terios. Bukan tanpa alasan mengingat masing-masing mobil SUV itu mencatatkan angka penjualan wholesale sebanyak 5.737 unit dan 3.811 unit.