Datsun Indonesia Tak Lagi Setor Cross ke Dealer

Datsun Stop Pengiriman Cross ke Dealer – Hadir sebagai anak perusahaan Nissan Motor Company, agaknya nasib Datsun Indonesia juga mulai terkena dampak dari adanya krisis yang dialami oleh Nissan. Dimana, saat ini pihak prinsipal Nissan sedang berbenah diri dengan penerapan berbagai strategi guna memulihkan kondisi keuangannya.

Dimana, dampak yang dirasakan Datsun Indonesia adalah dari penjualan mobilnya yang menurun dari bulan ke bulan. Menurut data yang tercatat dalam data Gaikindo, sepanjang bulan September 2019 Datsun Indonesia sendiri nyatanya sudha tak lagi mengirimkan salah satu modelnya, yaitu Datsun Cross ke dealer.

Datsun Stop Pengiriman Cross Ke Dealer

Diketahui bahwa geliat penjualan wholsales mobil yang mengusung transmisi tip CVT tersebut dinyatakan sudah berhenti pada akhir tahun 2019 ini dengan penjualan yang digapai hanya sebanyak 223 unit.

Perlu untuk diketahui bahwa bersamaan dengan periode bulan tersebut, Datsun Indonesia hanya menjual Datsun GO, GO+, dan Go Live saja dengan total atau jumlah mobil sebanyak 488 unit, naik 15 persen dari bulan sebelumnya.

Sementara itu, Datsun Cross sendiri adalah mobil baru yang peluncurannya baru dilakukan pada awal tahun 2018 lalu di Indonesia. Statusnya pun merupakan produksi lokal yang dibuat di pabrik Nissan Motor Indonesia (NMI) yang berlokasi di Purwakarta, Jabar.

Sebenarnya, di awal sejak jadwal rilisnya, penjualan pertama Datsun Cross sendiri dari sisi wholesale cukup positif mengingat sudah ada sejumlah 2.228 unit yang terjual. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, model Cross hanya dikirim sebanyak 13 unit dan berlanjut menjadi 2 unit di Oktober 2018.

Tak hanya itu saja, bahkan tercatat pula sampai pada akhir tahun 2019 ini, Datsun Cross tidak pernah lagi terjual dengan catatan penjualan di atas 50 unit per bulan. Ini tentu membuat pihak Datsun terpaksa menghentikan pengiriman stok Cross ke dealer demi menjaga kestabilan keuangan yang memang sedang dalam tahap pemulihan.

Top