Toyota Pastikan Prius PHEV Bakal Meluncur Tahun 2020

Toyota Prius PHEV Segera Hadir di Tahun 2020 – Diketahui bahwa mobil ramah lingkungan bermesin PHEV memang menjadi salah satu trend kendaraan yang diyakini akan meramaikan pasar mobil di masa mendatang. Tentu saja, hal tersebut memicu beberapa pabrikan dengan mengembangkan konsep mobil PHEV, seperti yang dilakukan oleh Toyota.

Dimana, saat ini pihak Toyota sendiri kabarnya tengah melakukan persiapan untuk meluncurkan kendaraan ramah lingkungan teranyaranya, yakni Toyota Prius PHEV. Hanya saja, untuk sementara ini masih belum ada keputusan final kapan jadwal mobil beremisi rendah tersebut bakal dijual di pasar otomotif Indonesia.

Toyota Prius PHEV Segera Hadir Di Tahun 2020

Jika mendasarkan atas pernyataan yang diungkap oleh Anton Jimmy Suwandi yang mana selaku Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), memang pihaknya masih belum mendapatkan kepastian akhir dari pihak Toyota Prinsiap Jepang mengenai Prius PHEV ini. Hanya saja, Anton mengaku sampai detik ini, PT TAM masih melakukan diskusi dengan pihak prinsipal di Jepang soal ini.

“Kami masih diskusi dan mudah-mudahnya bisa mendapatkan jawaban (kepastian peluncuran Prius PHEV) tahun ini,” jelas Anton, saat ditemui di Ancol, Jakarta Utara pada Minggu (3/11/2019).

“Ini kan produk PHEV pertama yang bakal diluncurkan, dan prinspal menunggu kepastian, untuk semuanya dapat dukungan dari berbagai divisi. Tapi, pihak prinsipal sendiri sudah tahu akan kebutuhan kita terkait model ini,” tambah Anton.

Meski belum ada konfirmasi dari pihak Toyota prinsipal yang bermarkas di Jepang, namun justru PT TAM punya prediksi kuat. Dimana, pihaknya memperkirakan jika model ini nantinya akan segera diluncurkan paling tidak pada awal tahun 2020 mendatang.

Bahkan, PT TAM juga menyebut jika nantinya, Toyota Prius PHEV ini akan dibanderol dengan harga yang masih berada di bawah angka 1 Miliar.

“Harganya, jika tidak ada perubahan apapun, di bawah Rp1 miliar. Untuk menggunakan skema PPnBM yang baru, kan itu baru berlaku akhir 2021, jadi nanti kita hitung lagi,” pungkasnya.

Top