Suzuki Indonesia Pastikan Katana Meluncur Akhir 2019

Suzuki Katana Dipastikan Bakal Meluncur di Indonesia – Tak bisa dipungkiri, geliat Suzuki dalam bersaing di pasar global dalam beberapa segmen motor memang memiliki peran yang cukup efektif dalam memicu perkembangan teknologi di industri otomotif. Beberapa model baru pun mulai dikeluarkan oleh Suzuki.

Bahkan, belum lama ini, naked bike Suzuki Katana yang sempat mejeng di Jakarta Fair 2019 dan GIIAS 2019 lalu, kabarnya juga telah mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia. Tentu saja, ini menjadi pertanda terbukanya peluang Suzuki Katana masuk ke Indonesia. Jika benar demikian, lantas kapan Suzuki Katana bakal dibawa ke pasar nasional?

Suzuki Katana Dipastikan Bakal Meluncur Di Indonesia

Mengenai kabar tersebut, dalam hal ini Banggas F. S. Pardede selaku Marketing Manager PT SIS agaknya masih belum mau memberikan komentar banyak mengenai rumor tersebut. Hanya saja, memang banyak yang menyebut jika motor buatan pabrik berlogo huruf “S” ini memang isunya akan segera meluncur di akhir tahun 2019 mendatang.

“Saya enggak bisa komentar kalau masalah itu (meluncur akhir tahun). Tapi masih belum saat ini. Jadi ya tunggu dulu ya.” kata Banggas dengan jelas pada Rabu (6/11/2019).

Di sisi lain, Banggas juga sempat menyatakan bahwa dari sisi segmentasi pasar, Suzuki Katana sendiri memang dirasa sudah cukup cocok sebagai kendaraan pilihan bagi para calon konsumen di Tanah Air. Ia pun juga menambahkan jika peminat Suzuki Katana di Indonesia sudah mulai banyak.

“Peminatnya ada pasti. Kalau ditanya siapa peminatnya, mereka yang memang menyukai motor sport touring,” pungkas Banggas.

Sementara itu, dari sisi spesifikasinya sendiri, Suzuki Katana ini akan mengusung mesin 999 cc 4 silinder dengan power maksimal yang mampu dicapai hingga 150 Tk dan torsi puncak 108 Nm.

Hanya saja, sayangnya untuk informasi mengenai harga Suzuki Katana ini masih belum diketahui secara lebih detail.

Top