Xpander Crossover Segera Meluncur di Indonesia

Mitsubishi Luncurkan Xpander versi Crossover – Tak lama lagi, PT MMKSI selaku agen pemegang merk untuk penjualan mobil Mitubishi dipastikan bakal segera merilis mobil terbarunya, yakni Xpander Crossover. Model teranyar yang diklaim bakal muncul pada pertengahan November 2019 tersebut, agaknya akan menjadi salah satu tipe paling tinggi dari MPV Xpander.

Nah, menyinggung soal model crossover yang dihadirkan mobil ini, tentu saja menjadi perbincangan publik mengingat yang dijadikan crossover adalah Xpander yang notabene merupakan mobil MPV. Tentu saja, alasan Mitsubishi adalah karena tren mobil crossover atau SUV saat ini mulai menunjukkan adanya peningkatan penjualan.

Mitsubishi Luncurkan Xpander Versi Crossover

“Iya, karena kita lihat ya, pasar Indonesia itu didominasi MPV dan SUV,” ungkap Irwan Kuncoro yang mana dalam hal ini menjabat sebagai Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, belum lama ini.

Selain itu, Irwan sendiri pun menyebut jika pasar mobil di Indonesia, setidaknya data menunjukkan jika 40% didominasi oleh penjualan Small MPV. Sedangkan, SUV sendiri sudah mencapai 25%. Ini tentu ada potensi peningkatan pasar SUV di Tanah Air.

“Itu semua sih juga tidak lepas kalau secara global juga trennya SUV, Terlebih, Mitsubishi Motor Corporation (MMC) DNA-nya juga SUV, dan elektrik saat ini,” jelas Irwan.

Sementara itu di lain sisi, menurut petinggi prinsipal Mitsubishi, yaitu Tsunehiro Kunimoto selaku Corporate Vice President, Division General Manager Design Div MMC pun menyebut bahwa varian baru yang bakal dirilis oleh pihak PT MMKSI tersebut dianggapnya merupakan crossover MPV yang punya cita rasa SUV.

“Konsep desainnya adalah the wild vector. Liar merupakan spirit dari sebuah SUV,” tegasnya.

Akan tetapi, sayangnya sampai detik ini masih belum diketahui berapa harga Mitsubishi Xpander Crossover ini. Yang jelas, mobil ini akan jadi tipe Xpander paling mahal mengingat berada di posisi varian tertinggi.

Top