Daihatsu Ayla Bermesin Turbo Siap Meluncur

Ayla Bermesin Turbo Semakin Jelas – Tak bisa dipungkiri bahwa bocoran mengenai foto Daihatsu Thor yang sempat kepergok berjalan di jalan tol Jakarta-Cikampek belum lama ini menjadi sebuah kabar berita yang banyak mencuri perhatian publik. Tentu saja, adanya kabar tersebut memicu beberapa spekulasi di berbagai media.

Dimana, banyak yang memprediksi bahwa mobil buatan pabrik asal Jepang yang satu ini memang tengah melakukan ujicoba. Tentu saja, hal tersebut semakin memperkuat bahwa Daihatsu Thor sangat terbuka sekali untuk segera diluncurkan oleh pihak PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Ayla Bermesin Turbo Semakin Jelas

Sementara itu, menyusul laporan soal bocoran foto-foto tesebut, dalam hal ini Amelia Tjandar selaku Direktur pemasaran PT ADM sendiri sempat membantah rumor ini. Walaupun begitu, pihaknya sempat memberikan sebuah pernyataan yang cukup menggelitik mengingat Amelia menyebut jika mesin yang dibenamkan pada mobil tersebut dinilai sangat cocok untuk konsumen di Tanah Air.

“Ternyata mesin 1.000 cc turbo milik Daihatsu tidak kalah dengan merek lain. Bahkan cenderung cocok dengan kondisi Indonesia,” ungkap dengan jelas Amel di Senayan, Jakarta pada Kamis (7/11).

Tak hanya itu saja, bahkan dalam kesempatan lain, Amel juga sempat memberikan pernyataan bahwa untuk target konsumennya sendiri adalah generasi milenial.

“Mesin 1000 turbo itu targetnya kemungkinan besar untuk mereka yang berjiwa muda. Kalau kami lihat masyarakat yang memakai turbo mereka suka performa, speed. Itu anak muda. Yang berkeluarga dan umur lebih itu mikirin fungsi bawa keluarga,” ujarnya.

Di sisi lain, Amel juga memberikan penegasan bahwa mobil Daihatsu yang bakal mendapat mesin turbo ini adalah model yang saat ini banyak digunakan oleh anak muda. Salah satu di antaranya seperti Ayla atau pun Sirion.

“Ya kalau mobilnya sih sekarang belum tahu akan diterapkan di mana. Yang pasti mesin 1.000cc turbo udah tes di Indonesia. Kami sekarang yang dipelajari apakah cocok digunakan untuk jalanan Indonesia,” tuturnya.

Di satu sisi, Amel sendiri memberikan penjelasan bahwa pihak PT ADM memang akan segera membenamkan mesin turbo pada beberapa model. Namun, ia mengaku harus melihat hasil dari survey pasar terlebih dahulu.

“Kami masih mengamati respon masyarakat Indonesia. Kalau tren itu menyukai mesin kecil dengan turbo pasti akan kami penuhi,” ungkapnya.

Top