Xpander Crossover Bukan Ancaman bagi Terios

Daihatsu Terios Beda Segmen dengan Xpander Crossover – Tak lama lagi, model terbaru Xpander Crossover dipastikan bakal segera diluncurkan oleh PT MMKSI sebagai APM untuk merk Mitsubishi di Indonesia. Hadirnya Xpander versi SUV ini memang menjadi salah satu upaya pihak Mitsubishi dalam memperluas jaringan pasarnya mengingat model crossover sedang naik daun.

Di sisi lain, kemunculan Xpander Crossover ini pun diprediksi oleh publik bakal menjadi pesaing berat bagi beberapa model lain yang berada di segmen yang sama. Tak terkecuali bagi Daihatsu Terios.

Daihatsu Terios Beda Segmen Dengan Xpander Crossover

Akan tetapi, dalam hal ini Amelia Tjandra selaku Marketing Director PT ADM menegaskan bahwa Xpander Crossover sendiri bukan merupakan model yang bakal menjadi pesaing Terios.

“Dari dulu saya bilang, Mitsubishi berdasarkan survei bukan kompetitor langsung Daihatsu. Yang beli Terios enggak pernah consider beli Mitsubishi, saya merasa biasa saja,” ucap Amel di Senayan, Jakarta.

Selain itu, Amel sendiri juga mengatakan bahwa itu merupakan strategi yang dilakukan oleh Mitsubishi dan terbilang masih wajar sebagai upayanya dalam menjaring konsumen lebih luas. Tentunya, bukan hal yang mengherankan jika Mitsubishi menerapkan langkah tersebut.

“Bagus itu bagian dari sebuah brand bukan hanya Mitsubishi untuk expand penjualan, kalau mau naik lagi harus keluarkan varian baru itu startegi normal dilakukan semua pemain,” tambah Amel.

Di lain sisi, hadirnya Mitsubishi Xpander Crossover sendiri memang menjadi harapan besar bagi PT MMKSI untuk mendongkrak penjualannya. Mengingat, Xpander sendiri sampai saat ini masih menjadi tulang punggung yang menjuarai penjualan PT MMKSI.

Meskipun demikian, tentunya Xpander Crossover ini tak bisa disandingkan dengan Terios karena berbeda segmentasi. Pasalnya, model ini dianggap sebagai varian lain namun masih dalam segmen MPV.

Top