Hadirnya Xpander Cross Ancam Model Standar, Benarkah?

Xpander Cross Pengaruhi Penjualan Model Standar – Resmi diluncurkan secara perdana di Indonesia, Xpander Cross sendiri memang menjadi model yang dinantikan oleh banyak pihak. tentu saja, kehadirannya berpengaruh pada beberapa aspek.

Bahkan, kemunculan MPV model crossover ini pun banyak yang memprediksi akan berpengaruh kuat pada grafik penjualan small MPV Xpander varian standar. Tentu saja, anggapan publik tersebut direspon oleh pihak PT MMKSI. Dimana, justru pihaknya tak terlalu khawatir dengan adanya pengaruh penjualan Xpander model standar oleh sebab kehadiran Xpander Cross tersebut.

Xpander Cross Pengaruhi Penjualan Model Standar

“Kanibalisasi antara Xpander dengan Xpander Cross itu pasti ada. Tapi inti dari hadirnya Xpander Cross ini kami ingin lebih banyak lagi varian buat konsumen sehingga konsumen bisa memilih produk dengan variasi yang lebih banyak,” ungkap dengan tegas Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura di Jakarta pada Selasa (12/11/2019).

Meskipun demikian, agaknya tetap ada upaya untuk menjaga agar penjualan Xpander varian yang berada di bawahnya tetap stabil. Yang mana, dalam hal ini Nakamura mengungkap bahwa ada kemungkinakan pertimbangan untuk mematok banderol Xpander Cross lebih tinggi agar selisih harga dengan Xpander terpaut jauh. Akan tetapi, menurutnya hal itu urung dilakukan mengingat dianggap bisa merugikan konsumen.

“Ya memang ada pertimbangan dari kami untuk naikin harga Xpander Cross lebih mahal daripada Xpander (MPV) tapi itu tidak mau kami lakukan karena tentunya itu akan merugikan konsumen,” jelasnya.

Sementara itu di sisi lain, Xpander Cross sendiri dikabarkan bakal hadir dengan 3 pilihan disertai ragam varian warna yang begitu memukau dan sangat elegan. Dimana, untuk harga jualnya sendiri, pihak PT MMKSI mematok harga Xpanderp Cross ini di kisaran antara Rp 267.7 juta sampai pada Rp 286.7 jutaan. Sebagai informasi bahwa informasi harga tersebut sudah berstatus OTR untuk kawasan di DKI Jakarta.

Top