Baru Seumur Jagung, Mitsubishi Mulai Naikkan Harga Xpander Cross

Harga Mitsubishi Xpander Cross Segera Naik – Memang, tak bisa dihindari bahwa adanya kenaikan tarif biaya BBN-KB, sudah barang tentu bakal berpengaruh besar pada stabilitas harga jual kendaraan. Dalam hal ini, tak terkecuali model-model baru, seperti Xpander Cross yang baru saja dirilis pada awal Desember 2019.

Sebagaimana dengan yang sudah dikabarkan sebelumnya, memang untuk tarif BBN-KB, khususnya di wilayah DKI Jakarta dipastikan bakal mengalami kenaikan nominal tarif yang mana dari 10% kini menjadi 12.5% terhitung pada 11 Desember 2019 mendatang.

Harga Mitsubishi Xpander Cross Segera Naik

“Kalau Botabek (Bogor, Tangerang, Bekasi) kan sudah 12,5 persen. Harga ini (Xpander Cross) sudah diperhitungkan dengan 12,5 persen. Tapi gini, harga sampai Desember, karena biasanya ada adjustment harga baik karena kenaikan BBN dan lainnya,” ungkap dengan rinci dan jelas Imam Choeru Cahya yang mana dalam hal ini selaku Executive General Manager Sales & Marketing Division PT MMKSI, di Jakarta pada Selasa (12/11/2019).

Akan tetapi, untuk jumlah atau berapa kepastian nominal harga sejak diresmikannya kenaikan tarif BBN-KB tersebut, Imam sendiri sampai detik ini masih belum bisa memberikan penjelasan secara lebih terperinci. Namun, ia sempat menyebut bahwa ada satu kepastian dimana nantinya untuk kenaikannya sendiri akan sesuai dengan tarif baru, yaitu sekitar 2,5 persen.

“Untuk varian lain, karena NJKB beda-beda pasti kenaikannya juga beda. Tapi, tidak terlalu signifikan untuk BBN,” tegasnya.

Sementara itu, untuk bulan Desember 2019, harga dari Xpander Cross sendiri terbagi menjadi 3 pilihan sesuai dengan tipe yang ditawarkan. Yang mana, harga mobil ini akan berada pada kisaran antara Rp 267.7 juta sampai pada Rp 286.7 jutaan. Harga tersebut kabarnya sudah masuk dalam kategori OTR untuk wilayah atau kawasan DKI Jakarta.

Top