Nissan Siapkan Livina Crossover, Benarkah?

Seperti Xpander, Livina Crossover Jadi Rumor yang Meruak – Agaknya, kemunculan Mitsubishi Xpander Cross memang dinilai cukup efektif dalam membangun market pasar yang lebih luas. Namun, hal tersebut juga kabarnya akan ditiru oleh Nissan melalui Livina X-Gear yang sebelumnya pernah dirilis sebagai mobil crossover.

Meskipun demikian, tentunya Nissan masih harus mempertimbangkan matang-matang. Pasalnya, Livina Xpander pun juga masih memiliki track penjualan yang masih standar. Walaupun sudah menggunakan embel-embel “Xpander” sebagai daya tariknya. Tentunya, Nissan harus belajar banyak dari hal ini.

Seperti Xpander, Livina Crossover Jadi Rumor Yang Meruak

“Sampai saat ini kami masih belum ada rencana untuk memproduksi crossover ini untuk aliansi lainnya, baik itu Nissan atau Renault. Tidak berencana sama sekali,” jelas Kato di acara peluncuran Xpander Cross di Hotel Intercontinental belum lama ini di Jakarta (12/11)

Jika menelisik pernyataan tersebut, tentu saja bisa diambil kesimpulan bahwa model Xpander Cross akan tetap menjadi mobil eksklusif. Wajar, Livina memang agaknya masih akan mempertahankan X-Gear sebagai crossover sejatinya, bukan menggunakan platform Xpander Cross. Ini tentunya adalah langkah baik yang diambil Nissan dari beberapa pengalaman sebelumnya, khususnya soal Livina Xpander yang bisa dibilang masih belum sesuai harapan.

Sementara itu di sisi lain, PT MMKSI sendiri pun juga diketahui sudah mengajak dan menghimbau publik dengan mengandalkan Xpander Cross. Hadirnya model Xpander bergaya crossover ini sudah barang tentu akan memicu pasar yang lebih bersaing.

“Dari sisi segmentasi, targeting dan positioning, segmen small MPV dan Low SUV memiliki karakteristik customer yang mirip dari sisi demografi juga dari sisi kebutuhan akan mobil keluarga yang nyaman,” pungkas Irwan Kuncoro yang mana dalam hal ini selaku Director of Sales & Marketing Division MMKSI di kesempatan yang sama.

Top