Brio Satya Masih Mendominasi Penjualan HPM

Penjualan Brio Satya Masih Jadi Andalan PT HPM – Sebagai salah satu pemain lama di dunia otomotif segmen mobil, tentu saja dalam hal ini PT Honda Prospect Motor (HPM) memang dikenal menjadi salah satu merk yang memiliki jajaran mobil terbaik dengan penjualan yang cukup tinggi.

Bahkan, capaian PT HPM di bulan Oktober 2019 lalu dilaporkan bahwa ada peningkatan penjualan mobil yang ditunjukan dengan penambahan jumlah unit yang terjual dibanding pada bulan September 2019.

Penjualan Brio Satya Masih Jadi Andalan PT HPM

Perlu untuk diketahui bahwa adanya peningkatan penjualan tersebut juga tak bisa lepas dari beberapa model yang diandalkan Honda. Sebut saja seperti Biro Satya. Pasalnya, mobil ini diklaim telah mengantongi angka penjualan yang mencapai 4.633 unit. Sedangkan saudaranya, Brio RS terjual 1.393 unit.

Ini menunjukkan bahwa Honda Brio Series memang menjadi model atau mobil yang memiliki banyak penggemar, khususnya di kalangan generasi muda/mahasiswa. Sehingga, tak heran jika Brio masih terus menjadi model yang diandalkan oleh PT HPM untuk mendongkrak penjualannya.

“Kontribusi terbanyak yaitu Brio sekitar 46 persen, kedua HR-V sebanyak 17 persen, lalu Mobilio 11 persen,” demikian penjelasan yang diungkap oleh Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy,  beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, untuk kelas hatchback sendiri masih dipimpin dan didominasi oleh Honda Jazz. Sedangkan, untuk segmen SUV sendiri, tipe Honda CR-V jadi pemimpin di antara model lain di segmen yang sama, seperti BR-V dan HR-V.

“Menjelang akhir tahun ini, Honda masih mempertahankan tren penjualan yang positif karena didukung oleh permintaan konsumen yang tinggi, serta didukung program penjualan yang memudahkan konsumen dalam membeli mobil Honda,” pungkas Billy dalam keterangan resmi (15/11/2019).

Top