Penjualan Daihatsu Masih Didominasi Sigra

Sigra Puncaki Penjualan Daihatsu – Sepanjang bulan Oktober 2019 lalu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengklaim bahwa pihaknya kini telah mencatatkan kenaikan angka jumlah penjualan mobilnya. Ini terindikasi dari meningkatnya jumlah penjualan unit dibanding bulan September 2019.

Sementara itu, jika mendasarkan atas penjualan retailnya sendiri, memang diketahui PT ADM telah mencatat setidaknya ada 15.578 unit yang terjual. Sementara itu, pada bulan September 2019, hanya terjual 13 ribuan unit saja. Tentu saja, ada peningkatan yang cukup signifikan dengan angka pertumbuhan penjualan unit Sigra hingga 18.8% dari September ke Oktober 2019.

Sigra Puncaki Penjualan Daihatsu

Perlu untuk diketahui bahwa peningkatan jumlah penjualan mobil Daihatsu tersebut tak lepas dari Sigra yang memang menjadi model yang paling mendominasi penjualan PT ADM. Pasalnya, mobil berkapasitas 7 penumpang tersebut dikabarkan telah berhasil dijual sebanyak 4.436 unit. Dimana, dari total keseluruhan, Sigra telah jadi kontributor utama dengan menyumbang penjualan sebesar 28.5%.

Sedangkan, di peringkat ke dua ada GranMax yang mana terjual sebanyak 3.336 unit. Ini tentu cukup mengejutkan mengingat di bawah GranMax sebagai mobil pick up, ada Terios di posisi ke tiga dan Xenia berada di bawahnya. Artinya, Terios dan Xenia yang diharapkan mampu mendongkrak penjualannya sepertinya belum menunjukkan hasil yang positif.

Meski demikian, dalam hal ini Amelia Tjandra sendiri yang dalam soal ini selaku Direktur Pemasaran PT ADM mengungkapkan bahwa memang apabila membandingkan dengan grafik penjualan di bulan September 2019, dikatakannya hampir setiap model mobil Daihatsu mengalami kenaikan penjualan ritelnya.

Khususnya Sigra yang memang menurut Amel sendiri dinilai sangat efektif dalam mendongkrak penjualan Daihatsu di pasar otomotif Tanah Air.

Top