Xpander Cross Jadi Ancaman Terios, Benarkah Demikian?

Xpander Cross Bakal Jadi Pesaing Terios – Guna meningkatkan penjualan sekaligus memperbanyak jajaran mobilnya, beberapa pabrikan mobil, khususnya yang bersaing di Indonesia memang diketahui telah memberikan banyak pilihan dengan model tipe pada setiap varian mobil yang ditawarkannya.

Hal itu sebagaimana yang dilakukan oleh PT MMKSI (Mitsubishi Indonesia). Dimana, setelah sukses dengan Mitsubishi Xpander-nya, kini pabrikan berlogo tiga berlian tersebut diketahui telah sukses merilis Xpander Cross yang menjadi varian tertinggi. Perlu diketahui bahwa model ini merupakan varian paling mahal dari Xpander Series yang dibanderol antara Rp 267 jutaan sampai Rp 277 jutaan.

Xpander Cross Bakal Jadi Pesaing Terios

Hadirnya Xpander Cross pun juga direspon positif oleh masyarakat Indonesia meski ada pro dan kontra yang sempat jadi bahan perbincangan publik otomotif. Selain itu, satu yang jelas bahwa kemunculan Xpander Cross ini juga berpengaruh pada grafik para pesaingnya. Yang mana, salah satu yang diprediksi bakal terancam yakni Daihatsu Terios.

Akan tetapi, agaknya hal tersebut ditampik oleh pihak Daihatsu. Pasalnya, pihaknya sendiri menegaskan jika sama sekali tak merasa terancam dengan kehadiran Xpander Cross. Bahkan, pihaknya sempat berucap jika apa yang dilakukan oleh Mitsubishi tersebut adalah langkah yang masih dalam lingkup kewajaran untuk mempertahankan jaringan pasarnya.

“Bagus itu. Semua brand itu harus mengembangkan strateginya untuk meningkatkan penjualan. Kalau satu model dianggap sudah mature, mau naikkn lagi ya dikembangin lagi,” kata Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra di Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Di sisi lain, Amelia juga sempat menyebut jika karakter dan selera konsumen Daihatsu maupun Mitsubishi dinilai memiliki perbedaan yang begitu mendasar.

“Konsumennya itu kalau survei kita, dia bandinginnya bukan Xpander dan Terios. Berdasarkan survei kami tidak ada konsiderasi yang membandingkan Terios dengan Xpander,” ujarnya.

Ini tentu menjawab segala bentuk spekulasi atau prediksi bahwa Terios akan terancam dengan kehadiran Xpander. Justru, hal ini merupakan hal positif yang bisa mendongkrak pertumbuhan sekaligus perkembangan pasar otomotif di Indonesia.

Top