Daihatsu Bangun Wacana Ayla Bermesin Turbo

Daihatsu Ayla Berkemungkinan Usung Mesin Turbo – Daihatsu Ayla memang menjadi model mobil LCGC milik Daihatsu yang dikenal memiliki keunikan tersendiri dengan gaya bodi minimalis namun handal dalam peroformanya. Hanya saja, pihak Daihatsu masih belum berminat untuk membenamkan mesin 1000 cc turbo pada Ayla walaupun sempat diuji sebelumnya.

Walaupun begitu adanya, tetap saja wacana terkait dengan upaya Daihatsu untuk membenamkan mesin 1000 cc Turbo pada Ayla adalah sebuah pembahasan yang tengah menjadi fokus PT ADM. Sehingga, tak menutup kemungkinan mobil LCGC ini akan mendapat suguhan mesin nan canggih tersebut.

Daihatsu Ayla Berkemungkinan Usung Mesin Turbo

“Kita lagi studi. Tim RnD (research and development) itu lagi studi. Kita lihat pasarnya yang sudah dimulai pabrikan otomotif lain. Kita lihat laku apa enggak. Kalau kecenderungan orang terima dengan harga jual segitu, pasti ada bedanya turbo dengan yang enggak,” ungkap Amelia Tjandra yang mana selaku Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

Namun, salah satu kendala yang harus benar-benar dipertimbangkan adalah soal komponennya. Sebab, untuk komponen mesinnya diketahui harus impor dari Jepang. Sudah barang tentu, harganya akan lebih mahal dan justru tak akan masuk dalam kategoi LCGC lagi.

“Kalau dibuat sendiri, satu-satuan begitu, mahal. Enggak bisa menjadi LCGC. Mesti dibuat di sini kalau di Jepang mahal. Jadi memang harus di sini agar terjangkau,” tambah Amel.

Meskipun demikian adanya, namun Amel tak menutup adanya kemungkinan jika komponen mesin 1000 cc turbo bisa diproduksi secara lokal sehingga bisa lebih menekan harganya. Setidaknya, hal itu bisa membuat Ayla kembali menjadi mobil LCGC namun dengan sokongan tenaga mesin yang jauh lebih gahar.

Top