Penjualan Terios dan Xenia Disalip Gran Max

Penjualan Xenia dan Terios Alami Penurunan Drastis – Daihatsu memang salah satu pabrikan otomotif asal Jepang dengan daya saingnya yang cukup kuat di Indonesia. Beberapa mobil terbarunya dengan ragam segmen pasar pun turut dijual di Tanah Air dengan penjualan yang tak mengecewakan.

Sementara itu, di tengah menurun atau lesunya pasar otomotif nasional pada tahun 2019 ini, agaknya tak banyak berpengaruh pada PT ADM selaku pihak agen pemegang merk Daihatsu di Indonesia. Pasalnya, PT ADM sendiri kabarnya telah berhasil menggapai makret share penjualan retail sebesar 17.6 % dengan total jumlah unit mencapai 15 ribuan dan wholesale sebanyak 17 ribuan.

Penjualan Xenia Dan Terios Alami Penurunan Drastis

Tentu saja, jika dibandingkan dengan September 2019, sudah jelas tentu jumlah penjualan mobil Daihatsu di bulan Oktober 209 mengalami peningkatan yang terbilang cukup signifikan. Ini tentu saja menjadi suatu hal positif bagi Daihatsu yang masih harus berupaya keras dalam bersaing dengan para kompetitornya.

“Kami bersyukur, penjualan Daihatsu menunjukkan tren positif, dengan kenaikan hampir di seluruh model Daihatsu,” ungkap dengan jelas Amelia Tjandra selaku Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Di lain sisi, perlu untuk disampaikan pula bahwa data penjualan tersebut, khususnya untuk penjualan ritel Daihatsu sendiri diketahui telah didominasi Sigra. Wajar saja karena berhasil mencapai 4.436 unit atau berkontribusi sebesar 28,5 persen.

Selain itu, penjualan terbesar lainnya juga disusul oleh segmen komersial Daihatsu Gran Max pikap sebesar 3.336 unit atau 21,4 persen dan Terios 2.075 unit atau 13,3 persen. Tentu saja, ini menjadi sebuah kabar yang cukup menarik mengingat Terios dan Xenia yang diharapkan mampu mendongkrak penjualan Daihatsu malah justru berada di peringkat 3 dan empat, di bawah Gran Max.

Top