Carry dan Ertiga Kini Jadi Andalan Suzuki Indonesia

Suzuki Indonesia Andalkan Ertiga dan Carry – Sepanjang tahun 2019 ini, gerak pasar otomotif nasional memang sedang mengalami penurunan penjualan. Hal itu tak lepas dari melemahnya daya beli masyarakat terhadap kendaraan, khususnya model kendaraan roda empat atau mobil.

Meskipun kondisi pasar nasional yang agak kurang menentu ini, agaknya tak membuat semua merk mobil yang berkecimpung di pasar Indonesia mengalami penurunan penjualan secara drastis. Justru, salah satu pabrikan, yakni PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat ada peningkatan penjualan, khususnya di bulan Oktober 2019.

Suzuki Indonesia Andalkan Ertiga Dan Carry

Dimana, mendasarkan atas data yang tertulis di pihak PT SIS, ada peningkatan wholesale 7.4% dibanding dengan bulan September 2019. Peningkatan penjualan ini disumbang oleh meningkatnya penjualan dua mobil buatannya, yakni Suzuki Carry dan Suzuki Ertiga.

“Dengan hasil penjualan yang positif pada Oktober 2019, maka sepanjang semester kedua tahun ini penjualan Suzuki terus menunjukkan tren positif. Hal ini tentu berkat kepercayaan dan kesetiaan konsumen terhadap kualitas kendaraan unggulan Suzuki, khususnya yang diproduksi di Indonesia,” ungkap Makmur selaku 4W Sales Director PT SIS, dalam siaran pers pada, Minggu (17/11/2019).

Mengenai jumlah unitnya sendiri, tercatat bahwa pada Oktober 2019 sendiri, Suzuki Carry sendiri telah menyumbang jumlah penjualan wholesale sebanyak 5.630 unit atau dengan kata lain meningkat sebanyak 11.2% dari bulan September 2019. Artinya, Carry telah berhasil menyumbang setidaknya 64/4% terhadap total keseluruhan penjualan mobil Suzuki.

Sedangkan, untuk Low MPV Suzuki, yakni Ertiga sendiri berhasil terjual sebanyak 1.588 unit pada Oktober 2019. Ini mengindikasikan bahwa Ertiga menempati posisi ke dua setelah Crry dengan kontribusinya sebesar 18.2 % dari total keseluruhan penjualan PT SIS.

“Melihat kondisi seperti ini, berbagai program penjualan yang telah kami siapkan akan memberikan keuntungan lebih bagi para pelanggan setia Suzuki,” tutup Makmur.

Tentu saja, dengan adanya grafik peningkatan penjualan kedua model tersebut, yakni Carry dan Ertiga, sudah barang tentu akan membuat posisi PT SIS tetap aman dalam menjaga performa penjualannya di pasar Indonesia.