Akhir November, Mazda CX-8 Resmi Masuk Indonesia

Mazda CX-8 Akhirnya Resmi Hadir di Tanah Air – Kabar otomotif terbaru yang sempat meruak dan menarik, yakni laporan soal mobil Mazda terbaru, yaitu Mazda CX-8. Pasalnya, mobil ini sudah bisa dipastikan bakal masuk ke Indonesia.

Kabar ini pun diperkuat dengan beredarmya undangan yang berkenaan dengan jadwal peluncuran yang disebar oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku APM Mazda Series. Dimana, pihak PT EMI sendiri dalam undangannya tersebut akan merilis Mazda CX-8 ini di Plaza Indonesia pada 22 Desember 2019.

Mazda CX 8 Akhirnya Resmi Hadir Di Tanah Air

Di satu sisi, jika menilik kabar sebelumnya, sebenarnya wacana mengenai peluncuran mobil terbaru garapan Mazda ini sudah mulai diketahui oleh berbagai media. Apalagi, sebelumnya mobil ini juga sudah masuk dalam daftar mobil baru di Samsat DKI Jakarta, termasuk di dalamnya ada catatan NJKB.

Sementara itu, untuk soal spesifikasinya sendiri, memang belum ada informasi secara mendetail. Hanya saja, satu hal yang pasti bahwa nantinya Mazda CX-8 ini akan hadir dengan membawa mesin SkyActiv-D yang berkapasitas 2.200 cc Turbo Diesel. Dimana, mesin tersebut akan sanggup menyemburkan power hingga 188 Tk dan torsi puncak 450 Nm.

Sedangkan, untuk 3 varian CX-8 lainnya, kabarnya akan mengandalkan mesin bensin dengan bekalan teknologi SkyActiv-G 2.500 cc yang sudah mendapat dukungan teknologi Naturally-Aspirated.

Akan tetapi, sayangnya belum ada kabar atau informasi rinci mengenai harga Mazda CX-8 ini. Tentunya, informasi mengenai harganya akan diketahui saat peluncurannya nanti di akhir Desember 2019.

Di lain sisi, belum diketahui kapan Mazda-CX-8 ini akan dikirim ke dealer-dealer resminya. Kita tunggu saja kabar terbarunya.

Top