Xpander Cross Dibanderol Lebih Mahal dari Rush

Harga Lebih Mahal, Rush Ancam Xpander Cross – Hadir dengan basis MPV, Xpander Cross agaknya menjadi salah satu mobil pilihan utama bagi para konsumen di Indonesia. Hal itu juga tak lepas dari kemiripannya dengan model SUV dengan berbagai kelebihan serta keunggulan yang ditawarkannya.

Memiliki dimensi yang besar dan sanggup menampung hingga 7 penumpang, Xpander Cross memang diketahui bakal bersaing kuat dengan Rush buatan Toyota yang mana sudah diluncurkan terlebih dahulu. Apalagi, keduanya mengusung kapasitas mesin yang sama, yakni 1500 cc.

Harga Lebih Mahal, Rush Ancam Xpander Cross

Terkait hal tersebut, dari pihak Toyota sendiri menyebut bahwa pihaknya tak menampik jika Xpander Cross akan saling bersaing di pasar otomotif Tanah Air mengingat keduanya bermain di segmen mobil yang sama. Ini tentunya akan memicu persaingan yang sangat ketat karena keduanya, baik Xpander Cross maupun Rush sama-sama memiliki jaringan pasar yang kuat dan banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

“Tidak hanya Xpander Cross, semua model kami rasa selalu ada kompetisi,” ujar Anton Jimmy Suwandy selaku Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) saat ditemui di sela-sela acara Toyota Jamboree 2019 pada Minggu (17/11/2019).

Di sisi lain, adanya dua model yang sama dalam satu segmen, menurut Anton akan memicu para konsumen untuk saling mempertimbangkan dengan membandingkan keduanya. Lebih tepanya, para calon pembeli dipastikan bakal mulai membandingkan produk yang baru meluncur serta melihat beberapa model lain di kelas yang sama dan dilihat dari harga sekaligus kualitasnya.

Selain itu, Anton juga merasa tak terlalu khawatir mengingat posisi Rush di pasar otomotif nasional yang terbilang aman dari serangan pesaingnya.

Meskipun demikian, pihak PT TAM juga mengemukakan secara obyektif bahwa tak menutup kemungkinan bila nantinya Xpander Cross bisa jadi model yang merebtu pasar Rush. Oleh sebab alasan itu maka pihak PT TAM sendiri bakal meningkatkan pelayanan secara maksimal, mulai dari sisi kualitas produk, pelayanan service hingga program paket penjualan yang menarik.

Sementara itu, untuk harganya sendiri, Xpander Cross akan dibanderol antara Rp 267 jutaan sampai Rp 286 jutaan. Sedangkan, Toyota Rush dibanderol di angka yang lebih terjangkau, yakni pada kisaran Rp 244 jutaan sampai pada angka Rp 265 jutaan.

Top