Spesifikasi dan Harga Toyota NAV1 Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Toyota NAV1 ­- Setelah beberapa saat lalu Mas Sena telah mengulas produk mobil MPV kelas atas dari Toyota yakni Toyota Alphard sekarang saatnya Mas Sena melanjutkan ulasan produk mobil MPV kelas menengah dari Toyota yaitu Toyota NAV1. Mobil ini adalah adik dari Toyota Alphard ini yang juga memiliki nama lain yakni nama global Toyota Noah yang diluncurkan oleh Toyota Motor Corporation pada penghujung tahun 2012 lalu. Toyota NAV1 ini pada perkembangannya dilakukan pengembangan pada mobil tersebut supaya dapat menghasilkan performa yang lebih sempurna. Dan untuk generasi yang terakhir mobil MPV dari Toyota ini memiliki model tahun 2015 seperti mobil-mobil Toyota lainnya. Namun ada beberapa perubahan menarik yang bisa anda temukan pada Toyota NAV1 yang tidak terdapat pada generasi sebelumnya. Nah apakah ketangguhan dan kemewahan Toyota NAV1 ini akan seperti saudara tuanya yakni Toyota Alphard? Simak ulasan lengkap yang akan Mas Sena berikan pada perjumpaan kali ini!

toyota nav1

Toyota NAV1 yang biasa dibaca NAV One ini hampir serupa dengan kakaknya yang juga memiliki sebuah pintu geser pada tiap sisinya. Perbedaan yang sangat signifikan dengan saudara tuanya tersebut sepertinya hanya terdapat pada mesinnya yang berkapasitas lebih kecil yakni 2.0 liter saja. Sedangkan untuk dimensi dan berat hampir sama dan tidak dilakukan perubahan yang berarti. Namun sepertinya untuk hal kemewahan dan kenyamanan Toyota NAV1 tidak bisa dibandingkan dengan Toyota Alphard meskipun Toyota-Astra Motor tetap mengusung konsep prestisius dan nyaman. Dengan hadirnya mobil ini maka konsumen dapat merasakan mobil MPV kelas menengah yang cukup mewah dan nyaman. Jadi bagi anda yang menginginkan MPV dengan harga terjangkau akan dapat mendapat pilihan yang lebih banyak dengan hadirnya generasi terbaru Toyota NAV1 ini ke pasar otomotif. Penasaran kan dengan mobil Toyota ini? Yuk supaya dapat mengetahui informasi yang lebih lengkap maka simak ulasan mengenai Toyota NAV1 pada segmen-segmen di bawah ini.

mobil toyota nav1

Spesifikasi Toyota NAV1

Desain Eksterior Lebih Gagah dan Berani

Meskipun berada di bawah Toyota Alphard, desain eksterior dari spesifikasi Toyota NAV1 ini dirasa lebih gagah dan berani. Dengan mengusung konsep desain bodi keseluruhan yang sedikit berbentuk kotak (Boxy) nampaknya membuat mobil MPV ini terlihat menarik. Mulai dari tampilan fascia depan Toyota NAV1 yang tidak kalah dengan saudara tuanya memiliki grill berukuran cukup besar beraksen chrome yang dipadukan dengan lampu berukuran sedang berbentuk sedikit kotak tersebut tetap memberikan kesan mewah dan gagah. Apalagi didukung dengan front bumper berukuran sedang dengan lubang angin yang panjang dan fungsionalitas foglamp pada tiap sisinya memberikan kesan modern dan futuristik pada Toyota NAV1 ini. Hadirnya Projector Headlampy dengan desain simpel akan memberikan pencahayaan yang terang sehingga sangat nyaman untuk melaju pada kondisi malam hari. Lalu untuk sisi sampingnya juga terlihat simpel dengan bodi samping yang sederhana namun hadirnya pintu geser (Slider Door) akan memberikan kesan mewah pada mobil ini. Pada bagian belakang dari spesifikasi Toyota NAV1 ini memiliki desain yang cukup mewah dan futuristik dengan hadirnya aksen chrome beremblem NAV 1 pada bagian tengahnya dan didukung oleh High Stop Lamp  yang memberikan pencahayaan yang baik dan fungsionalitas.

Desain Interior Tak Kalah Nyaman

Selanjutnya untuk desain interior dari spesifikasi Toyota NAV1 ini dirasa tidak kalah luas dan nyaman dengan saudara tuanya. Menggunakan tujuan konsep ‘’Comfortable” akan memberikan kenyamanan penuh pada seluruh penumpang maupun pengemudi di dalam mobil MPV mid-end berkapasitas 7 penumpang ini. Mulai dari material pelapis interior yang berkualitas dengan dominasi warna hitam yang merupakan feedback oleh konsumen akan lebih memberikan kenyamanan dalam melakukan perjalanan dengan Toyota NAV1 ini. Bangku baris kedua yang dapat diputar 360 derajat akan memberikan keleluasaan konsumen untuk melakukan seating arrangment. Untuk varian Toyota NAV1 V Limited penumpang diberikan kenyamanan berupa New Console Box yang dapat memanaskan atau mendinginkan minuman kaleng berkapasitas 350 ml sampai dengan 500 ml. Sedangkan untuk memanjakan perjalanan setiap penumpang dan pengemudi dapat memanfaatkan perangkat Audio berkualitas yang dilengkapi dengan CD/DVD dan perangkat USB. Untuk memberikan kesejukan di dalam kabin, spesifikasi Toyota NAV1 juga dilengkapi dengan Dual Zone Air Conditioner yang semakin memanjakan setiap perjalanan yang dilakukan.

spesifikasi toyota nav1

Dimensi MPV Besar dengan Bobot Lebih Ringan

Lalu untuk dimensi dari spesifikasi Toyota NAV1 ini memiliki kelebihan dibandingkan dengan saudara tuanya yang mana berukuran hampir sama besarnya namun memiliki bobot yang lebih ringan. Dimensi Toyota NAV1 yang berukuran 4.600 x 1.695 x 1.850 mm dirasa cukup pas untuk melaju di jalanan perkotaan yang cukup padat. Sedangkan untuk bobotnya yang hanya seberat 1.580 tergolong ringan untuk ukuran mobil MPV sehingga akan memberikan performa Toyota NAV1 yang lebih responsif dan lebih tangguh. Memiliki kapasitas penyimpanan bahan bakar yang sanggup menampung hingga 60 liter dirasa lebih dari cukup untuk menyuplai bahan bakar saat melakukan perjalanan panjang. Spesifikasi Toyota NAV1 menggunakan velg berdiameter 15 yang dirasa akan menyalurkan performa dengan baik dari tenaga mesin yang dihasilkan.

Pada suspensinya spesifikasi Toyota NAV1 memiliki jenis MacPherson Strut pada sisi depannya dan Torsion Beam pada bagian belakangnya akan memberikan performa handling yang mumpuni bahkan untuk bermanuver di kecepatan tinggi karena didukung oleh bobot yang ringan. Lalu untuk pengeremannya sendiri Toyota NAV1 menggunakan sistem Ventilated Disc pada bagian roda depan dan Leading – Trailing Drum Brake pada bagian roda belakang dirasa cukup baik untuk mengurangi atau menghentikan laju kendaraan ini. Apalagi dengan didukung sistem pengereman tinggi yang cukup lengkap pada spesifikasi Toyota NAV1 yakni ABS dan BA akan semakin memberikan keamanan serta keselamatan saat melakukan pengereman keras.

harga mobil toyota nav1

Advertisement

Dapur Pacu Kecil Cukup Bertenaga dan Irit

Saatnya mengulas dapur pacu pada spesifikasi Toyota NAV1 ini. New Toyota NAV1 ini tetap mengandalkan mesin 3ZR-FAE dengan 4 silinder segaris, 16 valve DOHC dengan Valvematic yang berkapasitas 2.0 liter yang memiliki kompresi pembakaran cukup tinggi akan menghasilkan performa yang tidak kalah hebatnya dengan saudara tua (Toyota Alphard). Mesin Toyota NAV1 tersebut dapat menyemburkan tenaga maksimal hingga 158 PS pada putaran mesin 6200 RPM dengan torsi maksimal mencapai 196 Nm pada putaran mesin 1956 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi CVT otomatis 7 percepatan yang akan menyalurkan performa dengan baik sehingga menghasilkan performa akselerasi dan top speed yang tangguh. Perlu diketahui mesin Toyota NAV1 ini juga telah diintegrasikan dengan teknologi Valvematic yang dikolaborasikan dengan sistem dual VVT-i yang menghasilkan konsumsi yang lebih efisien dan menghasilkan performa yang lebih optimal. Penggunaan transmisi jenis CVT (Continues Variable Transmision) akan menghasilkan performa akselerasi yang maksimal tanpa terjadinya gejala hentakan saat melakukan perpindahan gigi.

spesifikasi mobil toyota nav1

Fitur-Fitur yang Melimpah

Meskipun Toyota NAV1 termasuk dalam segmentasi kelas menengah ini ternyata fitur-fiturnya bisa dibandingkan dengan mobil-mobil premium di Indonesia. Mulai dari fitur hiburannya yakni New Touch Screen Audio System with Toyota Navigation akan memberikan kontrol audio yang lebih mudah dengan menghasilkan kualitas audio yang memanjakan seluruh penumpang di dalam kabin. Bahkan dengan VIP Rear Seat Entertaiment yang memiliki LCD TFT 5.8 Inci pada spesifikasi Toyota NAV1 akan memberikan hiburan visual yang semakin memanjakan penumpang bagian belakang. Fitur New Console Box with USB Charge akan memberikan kemudahan pengisian ulang ponsel pada waktu setiap saat. Lalu Dual Zone Air Conditioner pada Toyota NAV1 juga akan memberikan kesejukan suhu yang maksimal dengan kontrol lengkap yang mudah dioperasikan.

Sedangkan untuk kenyamanan pengemudi, spesifikasi Toyota NAV1 dilengkapi fitur Optitron Combination Meter & MID akan memberikan informasi yang lengkap dan mudah dibaca oleh pengemudi mengenai Toyota NAV1 saat digunakan setiap saat. Lalu untuk memberikan keamanan dan keselamatan pengemudi dan penumpang di dalamnya disematkan fitur pengereman kelas atas yakni ABS (Anti-Lock Brake System) yang dapat mencegah terjadinya ban terkunci saat melakukan pengereman mendadak sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan fatal. Lalu fitur BA (Brake Assist) akan membantu pengereman lebih terorganisir sehingga juga dapat menekan resiko terjadinya kecelakaan serendah mungkin. Dan jika terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan, spesifikasi Toyota NAV1 juga dilengkapi dengan SRS Dual Airbag yang menjaga pengemudi serta penumpang bagian depan dari terjadinya benturan keras dengan bagian dashboard mobil ini.

Harga Toyota NAV1

Nah itulah ulasan semua sisi mengenai spesifikasi mobil MPV Toyota generasi terbaru ini. Bagaimana bro dan sis sangat lengkap dan menarik bukan ulasan mengenai mobil MPV mid-end andalan Toyota yang satu ini? Tanpa terasa ya kita telah sampai pada segmen terakhir yang akan mengulas harga Toyota NAV1 di Indonesia. Setelah begitu panjangnya Mas Sena mengulas mengenai mobil MPV Toyota ini kini saatnya Mas Sena akan membagikan mengenai harga Toyota NAV1 terbaru di pasaran otomotif. Namun sebelum Mas Sena memberikan informasi harga mengenai Toyota NAV1 ini sebaiknya kita tarik kesimpulan terlebih dahulu mengenai mobil ini. Menurut Mas Sena mobil MPV mid-end ini bisa diandalkan untuk kendaraan sehari-hari. Dengan berbagai aspek yang menawarkan kemewahan, kenyamanan, ketangguhan dan keamanan yang bisa dibandingkan dengan mobil premium di Indonesia membuat mobil MPV ini layak dijadikan kendaraan pribadi setiap saat. Lalu berapakah harga Toyota NAV1 terbaru di Indonesia?

harga toyota nav1

Pangsa pasar konsumen segmentasi kelas menengah (Mid-End) yang diincar oleh Toyota NAV1 dapat menjadi acuan penting jika nantinya harga Toyota NAV1 terbaru akan dibandrol dengan harga yang lebih murah dari Toyota Alphard. Benar saja dari informasi yang Mas Sena dapatkan untuk satu unit mobil MPV Toyota ini dihargai mulai dari Rp 401.550.000 pada varian Nav1 Type G A/T serta ada pilihan varian lain dengan harga jual Rp 420.900.000 untuk Nav1 Type V 2.0 (Limited) A/T. Bagaimana harga Toyota NAV1 tersebut masih cukup terjangkau bukan? Menurut Mas Sena harga tersebut sudahlah cukup sebanding dengan apa yang ditawarkan oleh mobil MPV ini. Bahkan mobil MPV kelas menengah ini bisa sandingkan dengan mobil premium di Indonesia atau juga dapat dijadikan pilihan kendaraan bagi anda yang memiliki budget yang kurang untuk membawa pulang Toyota Alphard. Jadi bagi bro yang budgetnya kurang mencukupi untuk membeli Alphard maka Toyota NAV1 ini dapat menjadi alternatif pilihan yang dapat anda pergunakan.  Bagaimana bro dan sis, apakah anda tertarik untuk membeli mobil MPV Mid-End karya Toyota ini setelah mengetahui harga Toyota NAV1 terbaru?

Harga Toyota NAV1

TipeHarga
Toyota NAV1 Type G A/TRp 401.550.000
Toyota NAV1 Type V Limited A/TRp 420.900.000
Daftar Harga Mobil Toyota

Namun perlu menjadi perhatian bro semua apabila harga Toyota NAV1 terbaru yang Mas Sena utarakan diatas adalah yang berlaku pada DKI Jakarta dan sekitarnya saja. Bro yang tinggal di daerah siap-siap untuk menghadapi terjadinya pergeseran harga jual dari yang Mas Sena sampaikan. Jadi harga tersebut dapat menjadi lebih mahal atau lebih murah pada daerah tempat anda tinggal. Untuk dapat memastikan harga Toyota NAV1 yang berlaku di daerah anda segera kunjungi dealer-dealer resmi Toyota supaya anda dapat menanyakannya. Apabila anda merasa tertarik dengan Toyota NAV1 dapat melakukan test drive di showroom tersebut untuk mengetes performanya.

harga toyota nav1 terbaru

Harga Toyota NAV1 terbaru memang terjangkau karena mengincar para konsumen penggemar Toyota Alphard namun memiliki budget yang tidak begitu besar. Jika dibandingkan dengan Toyota Alphard Mas Sena sendiri mengakui jika performa mobil ini memang memiliki kelas dibawahnya. Tetapi MPV ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi anda para konsumen kelas menengah karena bandrol harga Toyota NAV1 yang sangat terjangkau. Mas Sena akan menyerahkan segala keputusan pada anda untuk menentukan mana mobil yang terbaik dengan terlebih dahulu membandingkan dengan seksama spesifikasi yang dibenamkan dengan harga jual yang ditawarkan. Semoga kawan-kawan semakin tercerahkan dengan adanya pembahasan mengenai Toyota NAV1 yang Mas Sena sampaikan secara lengkap. Itulah kesimpulan dan harga Toyota NAV1 terbaru yang sekaligus menjadi penanda berakhirnya perjumpaan dengan Mas Sena pada kesempatan kali ini. Sampai jumpa. Baca juga Toyota Vios dan Toyota Alphard.

Top