Resmi Meluncur, Toyota Raize Ada Peluang Masuk Tanah Air

Akhirnya Toyota Raize Resmi Diluncurkan – Tampaknya, dua pabrikan otomotif asal Jepang, yakni Toyota dan Daihatsu memang tengah menjalin kerjasama kolaborasi dengan merilis duo mobil terbarunya yaitu Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Tentu saja, kedua mobil ini diluncurkan sebagai upaya dalam memperkuat sekaligus menjaring segmentasi pasar yang lebih luas dan kuat.

Perlu untuk diketahui bahwa dua mobil hasil kolaborasi tersebut sudah mengusung platform terbaru garapan masing0masing pabrik. Dimana, untuk Raize menggunakan Toyota New Global Architecture (TNGA), sementara Rocky menganut Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Hanya saja, yang menjadi pertanyaan apakah produk kolaborasi tersebut akan turut serta diluncurkan di pasar Tanah Air?

Akhirnya Toyota Raize Resmi Diluncurkan

Mengenai pertanyaan tersebut, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) yang diketuai oleh Fransiscus Soerjopranoto pun memberikan komentar cukup logis.

” Prosesnya masih butuh waktu, kita harus berbicara dengan pihak PT Astra Daihatsu Motor. Karena tidak serta merta produk yang diperkenalkan oleh Daihatsu itu bisa kita jual,” ungkap pria yang akrab dipanggil Soerjo ini

Sementara itu di satu sisi, mengenai Toyota Raize sendiri, menurut Soerjo bahwa untuk saat ini pihaknya masih melakukan survey dan penjajakan secara mendalam dengan pihak Daihatsu. Dengan begitu maka tak heran jika saat ini masih belum ada kepastian mengenai keputusan soal dihadirkannya atau tidak mobil ini ke pasar Indonesia.

Sedangkan berbicara soal harganya sendiri, Toyota Raize maupun Daihatsu Rocky, keduanya memiliki banderol yang berbeda. Dimana, untuk Raize sendiri dibanderol mulai Rp 217 jutaan sampai Rp 295 jutaan. Lalu, untuk Daihatsu Rocky harganya berkisar di angka Rp 219 juta sampai Rp 311 jutaan.

Top