Dibanderol 664 Jutaan, Mazda Resmi Luncurkan CX-8 di Tanah Air

Mazda CX-8 Akhirnya Resmi Rilis di Indonesia – Meski pasar otomotif nasional sedang lesu namun tren persaingan antar pabrikan masih begitu terasa ketat. Maka, tak heran jika beberapa produsen otomotif di Indonesia mulai menggarap atau membawa model baru ke pasar otomotif Tanah Air. Hal itu dilakukan oleh beberapa pabrikan Jepang, khususnya di segmen mobil.

Berkaitan dengan hal tersebut, salah satu produsen asal Negeri Samurai, melalui PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Mazda pun akhirnya resmi merilis SUV model terbarunya, yaitu Mazda CX-8. Mobil yang satu ini memang sengaja dihadirkan di Indonesia sebagai varian untuk mengisi kekosongan segmen antara CX-5 dan juga CX-9 yang sudah dijual terlebih dahulu di Indonesia.

Mazda CX 8 Akhirnya Resmi Rilis Di Indonesia

Tak hanya itu saja, yang menarik juga bahwa ternyata Mazda CX-8 ini memang dibuat dengan konsep modern dan unik sebagai salah satu wujud upaya Mazda untuk menciptakan genre baru di segmen SUV. Dimana, pabrikan asal Jepang ini menerapkan sebuah ide konvensional bahwa mobil 3 baris selalu sebuah minivan.

Mengenai hal tersebut, dalam hal ini Roy Arman Arfandy yang menjabat sebagai Presiden Direktur PT EMI menyebut bahwa model Mazda CX-8 terbaru yang dirilis di Indonesia tersebut awalnya memang ditujukan untuk pasar Jepang saja. Hanya saja, dikarenakan permintaan di Australia dan Asia Tenggara yang begitu besar maka pihak PT EMI pun membawanya ke pasar Indonesia.

“Namun, untuk pasar Asia Tenggara hanya tersedua di Malaysia, Filipina, Thailand, dan Indonesia,” ungkap Roy bersamaan dengan waktu peluncuran Mazda CX-8 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat pada Jumat (22/11/2019).

Sementara itu, menyinggung soal spesifikasi Mazda CX-8 sendiri, khususnya di segmen dapur pacu memang menjadi sektor yang jadi unggulan. Pasalnya, kali ini SUV buatan pabrik Jepang tersebut sudah mengusung mesin Skyactiv-G berkapasitas 2,5 liter empat silinder segaris DOHC 16 valve. Sehingga, dipastikan mampu memberikan power super gahar hingga 187 Tk dan tosi puncak 252 Nm.

Sedangkan, menyinggung tentang harga Mazda CX-8 sendiri, nantinya pihak PT EMI akan menawarkan dua tipe dengan harga yang berbeda. Pertama, untuk tipe Touring dibanderol Rp 664.8 juta, lalu untuk tipe Elite, banderolnya lebih mahal, yakni Rp 746.8 juta.

Top