Mazda CX-8 Fokus di Pasar Premium

Resmi Rilis di Indonesia, Mazda CX-8 Jadi SUV Premium – Hadir guna memenuhi kebutuhan pasar SUV dengan 3 baris penumpang, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) dikabarkan telah sukses merilis Mazda CX-8. Menurut beberapa sumber, SUV ini bakal diposisikan sebagai model yang siap mengisi jajaran produk Mazda antara CX-5 dan CX-9.

Kemudian di sisi lain, menurut penuturan dari Kenny Wala selaku Product Planning PT EMI, dikatakannya bahwa Mazda CX-8 tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan produsen dengan tiga pilar utama yang difokuskan, yaitu selain menghadirkan desain menarik khas Kodo, mobil ini juga menawarkan performa yang jauh lebih responsif sekaligu mode pengendaraan yang mengedepankan ketenangan dan juga kenyamanan.

Resmi Rilis Di Indonesia, Mazda CX 8 Jadi SUV Premium

“Pertama, all new Mazda CX-8 dirancang untuk menghadirkan keindahan dan keanggunan dengan penggunaan material kualitas tinggi yang mencerminkan kemewahan dari model ini,” jelas Kenny di sela-sela peluncuran Mazda CX-8, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat pada Jumat (22/11/2019).

Selain itu, Mazda CX-8 ini memang menjadi SUV yang disuguhkan untuk menyasar di asar premium Indonesia. Dimana, hal tersebut didukung dengan spesifikasi gahar serta fitur-fitur mumpuni yang begitu canggih nan fungsional.

Salah satunya yaitu soal spesifikasi mesin Mazda CX-8. Yang dalam hal ii diketahui akan mengandalkan tipe mesin Skyactive-G dengan kapasitas kubikasi 2.5 liter DOHC. Mesin tersebut diklaim sanggup menyemburkan tenaga handal hingga 187 Tk pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi maksimum sebesar 252 Nm pada 4.000 rpm.

Di sisi lain, sebagai SUV mewah kelas premium, Mazda CX-8 pun juga tak lupa bakal membawa sejumlah fitur mumpuni, seperti fitur keselamatan yang memiliki peran penting. Hal itu bisa dilihat dari bekalan fitur mumpuni seperti rem berteknologi antilock braking system (ABS), brake assist (BA), electronic brake force distribution (EBD), dynamic stability control (DSC), traction control system (TSC), hill launch assist, front and rear sensors, rear view parking camera.

Tak hanya itu, bahkan fitur keamanan lain seperti dual front aibags dan ISOFIX child sheat pun juga turut disematkan juga.

Nah, berkenaan dengan banderol, Mazda CX-8 akan dibanderol di angka Rp 664.8 juta untuk tipe Touring. Sedangkan, tipe Elite harganya mencapai Rp 746.8 jutaan. Dimana harga tersebut sudah berstatus OTR untuk DKI Jakarta.

Top