Mobil Listrik Porsche Taycan Resmi Diumumkan

Porsche Akhirnya Resmi Hadirkan Mobil Listrik Taycan – Menginjak akhir Desember 2019, Porsche Asia Pasifik selaku produsen otomotif di pasar global dikabarkan telah sukses meresmikan mobil listrik terbarunya yang mengusung nama Taycan. Mobil ini nantinya dipastikan bakal segera dijual untuk pasar otomotif global pada tahun 2020 mendatang.

Perlu untuk diketahui bahwa Porsce Taycan ini diperkenalkan di Singapura dalam sebuah acara yang mana mengusung konsep films Star Wars. Ini mengindikasikan bahwa mobil ini adalah model yang cocok sebagai kendaraan masa depan.

Porsche Akhirnya Resmi Hadirkan Mobil Listrik Taycan

“Taycan menghubungkan warisan dengan masa depan. Ini adalah mobil sport yang menarik dengan dinamika, kinerja, dan teknologi terbaru,” ungkap dengan jelas Arthur Willmann yang dalam hal ini selaku Managing Director of Porsche Asia Pacific.

Tak cukup sampai di situ saja, Porsche sendiri juga mengatakan bahwa kawasan Asia Pasifik sendiri menurutnya adalah wilayah yang terbilang punya potensi tinggi untuk menunjang akses penjualan mobil listrik garapan produsen asal Jerman tersebut.

“Asia Pasifik adalah wilayah penjualan penting bagi Porsche. Dengan pelanggan yang terus tumbuh dan memiliki basis penggemar, kita memasuki era baru dengan hadirnya Taycan,” ujar Matthias.

Mengenai mobil listrik, Taycan sendiri diketahui adalah kendaraan mobil listrik pertama Porsche sebagai langkah baru bagi pihaknya untuk memperluas jangkauan produk di bidang elektromobilitas.

Sementara itu, nantinya dikabarkan akan ada beberapa model Taycan yang dijual di pasaran. Salah satunya yaitu versi Turbo S yang mana tipe mobil ini diklaim dapat menghasilkan daya hingga 761 Tk. Sedangkan, untuk tipe Turbo standar sendiri sanggup menyemburkan power hingga 680 Tk.

“Merancang Taycan adalah salah satu tugas paling menarik, karena satu-satunya kepastian ialah mobil ini bisa dikenali sebagai Porsche pada pandangan pertama,” pungkas Michael Mauer selaku Vice President Style Porsche at Porsche AG.

Top