Harga Mazda CX-8 Sudah Disesuaikan dengan Tarif BBN Baru

Mazda Pastikan Harga CX-8 Sudah Sesuai BBN – Sebagaimana dengan yang sudah diketahui bahwa tarif Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) di kawasan DKI Jakarta dipastikan bakal mengalami kenaikan tarif. Dimana, dari sebelumnya 10% kini menjadi 12.5%. Hanya saja, seperti yang sudah dikabarkan bahwa perubahan tarif ini akan diberlakukan pada 11 April 2020.

Terkait adanya perubahan tarif BBN-KB tersebut, dalam hal ini PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) yang mana hadir sebagai agen distributor untuk penjualan Mazda di Tanah Air kabarnya sudah melakukan berbagai perhitungan maupun pertimbangan untuk harga baru dari model yang diluncurkannya, yakni Mazda CX-8.

Mazda Pastikan Harga CX 8 Sudah Sesuai BBN

“Harga ini sudah sesuai dengan BBN 12,5 persen. Jadi, kemungkinan besar tidak akan ada kenaikan harga nanti,” ungkap Ricky Thio selaku Direktur Sales, Marketing, dan Public Relations PT EMI di sela-sela peluncuran Mazda CX-8, di Plaza Indonesia, Jakarta pada Jumat (22/11/2019).

Ini artinya bahwa harga resmi Mazda CX-8 yang dirilis oleh pihak PT EMI tersebut adalah harga final OTR untuk kawasan DKI Jakarta. Meskipun nantinya di luar wilayah daerah tersebut akan ada perbedaan nominal.

Sedangkan di lain sisi, memang jika menyinggung soal nominal harganya, banderol dari CX-8 ini mencapai angka Rp 664.8 juta untuk varian Touring. Lalu, untuk tipe Elite sendiri, harganya terbilang lebih mahal mengingat dibanderol Rp 746.8 jutaan. Dimana, status harga yang diumumkan tersebut sudah masuk OTR untuk kawasaki DKI Jakarta.

Di sisi lain, melihat harga Mazda CX-8 yang sangat mahal tersebut, sudah pasti bahwa mobil ini bakal menyasar di segmen kelas menengah premium yang mana dihuni oleh calon pembeli level elite yang mengedepankan prestige maupun gengsi. Dengan kata lain bahwa segmentasi dari CX-8 adalah di pasar premium Indonesia.

Top