SUV DFSK Buatan Indonesia Siap Ekspor ke Hongkong

DFSK Indonesia Dapat Tugas Ekspor SUV ke Hongkong – DFSK sebagai produsen mobil anyar asal Cina memang telah memiliki beberapa dealer sekaligus pabrik perakitan di Indonesia. Bahkan, pabrik DFSK yang berlokasi di Banten tersebut sudah mulai mengekspor mobil ke Filipina. Tentu saja, ini merupakan bukti keseriusan DFSK dalam bersaing di segmen mobil.

Berkenan dengan itu, baru-baru ini dikabarkan kembali bahwa DFSK Indonesia bakal segera memperluas jaringan pasar globalnya dengan melakukan ekspor ke Hongkong. Tentu saja, hal tersebut merupakan suatu bukti nyata jika produsen perakitan DFSK di Indonesia sanggup memproduksi kendaraan berkualitas tinggi dengan standar EURO 5.

DFSK Indonesia Dapat Tugas Ekspor SUV Ke Hongkong

“Per Desember 2019, batch pertama DFSK Glory 580 yang diproduksi di pabrik PT Sokonindo Automobile berhasil menyelesaikan proses Bea Cukai dan resmi memasuki pasar otomotif Hong Kong,” ungkap Managing Director of Sales Center of PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, melalui keterangan resmi belum lama ini pada akhir Desember 2019.

Perlu untuk diketahui juga bahwa guna mempermudah aktivitas ekspor mobil DFSK ini, nantinya PT Sokonindo Automobile akan mempercayakan kepada Vasplex Motor Co. Limited sebagai distributor resmi sekaligus mitra bisnisnya untuk memasarkan seluruh mobil garapan DFK Indonesia di Hongkong.

Sementara itu, untuk model yang akan diekspor adalah DFSK Glory 580 1.5 CVT tipe Comfort yang bakal dibawa ke Hongkong dalam kondisi utuh. Penjualan mobil ini ke Hongkong pun ditargetkan setidaknya mencapai angka 1000 uni hingga di tahun 2020 mendatang.

Tentu saja, dengan adanya aktivitas ekspor mobil DFSK Indonesia ke Hongkong, semakin membuat protofolio atau track record DFSK Indonesia diakui kualitasnya di pasar global, khususnya di kawasan Asia.

Sedikit informasi bahwa sampai detik ini, mobil DFSK Indonesia sudah diekspor ke beberapa negara di dunia. Antara lain seperti Sri Lanka, Myanmar, Filipina, Maroko, Bangladesh, Nepal, Tanzania dan Vietnam.

“Ekspor yang dilakukan saat ini sesuai dengan strategi kami yakni ‘Berakar di Indonesia, Berekspansi ke Asia Tenggara, dan Diekspor ke Seluruh Dunia’. Sebagai basis manufaktur global, pabrik di Indonesia menjadi landasan utama bisnis DFSK di luar negeri dengan konsep One Belt, One Road,” pungkas Franz Wang.

Top