Distribusi Gesits Dipastikan Mulai Desember 2019

Gesits Bakal Mulai Didistribusikan pada Desember 2019 – Gesits memang menjadi skuter listrik yang mendapat respon positif di pasar otomotif Tanah Air. Hal itu tentunya karena statusnya sebagai produk buatan dalam negeri.

Sebelumnya, sempat dikabarkan segera dikirim dalam waktu dekat namun PT GTI selaku agen merk Gesits mengakui bahwa pihaknya terlambat untuk mengirim unit Gesits. Meski demikian adanya, pihak PT GTI sudah memberikan konfirmasi bahwa ada kepastian jika nantinya distribusi motor listrik Gesits akan dimulai pada Desember 2019.

Gesits Bakal Mulai Didistribusikan Pada Desember 2019

”Untuk pemesanan sendiri yang sudah kami terima booking fee-nya dan penjualan ke kami sudah di angka hampir 5.000, jadi Desember ini sudah harus distribusi,”jelas Procurement Manager GTI, M Natsir, belum lama ini, di Jakarta.

Di satu sisi, adanya keterlambatan pengiriman unit Gesits sendiri diakui oleh pihak PT GTI karena ada pengaturan distribusi yang kurang pas. Sebab, konsumen pemesan motor listrik ini tak hanya di wilayah Jabodetabek saja melainkan sudah masuk ke berbagai daerah di Indonesia sampai ke pelosok. Sebut saja seperti di daerah Sumbar, Maluku Utara, bahkan hingga ke Wamena.

Dikarenakan sebaran daerah pengiriman yang menyebar tersebut maka diperlukan perhituangan yang matang. Agar, antara biaya pengiriman dan harga jual Gesits ada keseuaian.

Di sisi lain, untuk saat ini memang Gesits ditargetkan berada pada jumlah produksi 50 unit per hari. Akan tetapi, Ini bukanlah sasaran utama. Mereka optimistis kapasitas 5.000 unit per bulan dapat dicapai secara bertahap.

“Tetap ya harus bertahap karena kami tetap mempertimbangkan kualitas, percuma buru-buru kalau kualitas tidak kami pertahankan,” ujar M. Natsir.

Terlepas dari itu, untuk ke depannya sendiri, Natsir mengungkapkan bahwa pihaknya ada harapan jika kendaraan listrik ini akan dihadirkan kembali dengan model baru/facelift dan siap dipajang pada ajang IIMS 2020. Tentu saja, hal tersebut sebagai salah satu langkah Gesits dalam bersaing dengan para kompetitornya.

Top